Soreang Ekspres Gelar Ngabuburit sareng si Cepot

bandungekspres.co.id, SOREANG – Harian Umum Bandung Ekspres Biro Kabupaten Bandung menggelar acara ”Ngabuburit Sareng si Cepot” kemarin (1/7). Acara yang digelar di halaman redaksi Sorenag Ekspres komplek Sentra Bisnis Warlob tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, camat dan kepala desa.

Entis Jack Sutisna, ketua event Ngabuburit Sareng si Cepot mengatakan, ide acara tahunan itu berawal dari Safari Ramadan Bupati Bandung yang dilaksanakan di setiap daerah pemilihan se Kabupaten Bandung. Safari itu juga dilengkapi dengan kegiatan sosialiosasi program melalalui pergelaran wayang golek bodor.

”Kami menggelar acara ini sengaja dikemas dengan bentuk hiburan rakyat, yakni pagelaran wayang golek bodor. Karena memang sangat mudah dipahami masyarakat jika sebuah program disosialisasikan dengan dikemas hiburan seperti wayang golek ini. Dengan pagelaran wayang golek inilah masyarakat akan mudah menerima program yang disampaikan Bupati Bandung yang terkenal dengan jargon Sabilulungannya itu. Demikian juga dengqan ki dalang Dede Candrta Sunarya yang sangat paham memaparkan program Sabilulungan itu,” papar Jack.

Sementara itu Camat Katapang Agus Rizal mengaku, acara wayang golek bodor itu sangat mendidik. Pasalnya selain program, juga ada tausiah keagamaan yang disampaikan cepot. ”Saya kira itu bagus sekali karena bagian dari cara mendidik anak-anak yang baik. Meskipun oleh wayang golek. Kemasan acaranya juga bagus karena ada pemberian santuan untuk anak yatim dan pemberian takjil gratis saat buka puasa bersama,” papar Agus.

Kepala Desa Cilame Alo Sobirin mengatakan, program tersebut sangat bagus terlebih banyak muatan positif yang disampaikan dalang melalui si Cepot dan Semar. Pihaknya mengaku senang dengan acara yang dikemas melalui pagelaran hiburan akan semakin disukai masyaraklat dan mudah dipahami.

”Kami yakin pergelaran wayang golek ini sarat makna, sehingga apa yang disampaikan oleh dalang diterima masyarakat. Terbukti dengan banyaknya yang hadir bahwa program itu tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” tutur Kepala Desa yang tengah menyelesaikan kuliahnya di sebuah PT Swasta ini.

Ngabururit ini merupakan acara yang disponsori Bank BPR Kertaraharja Kabupaten Bandung, JMS Sound System, KPJ Jabar, komunitas scooter SOG serta komunitas Asli Balad Kabayan (Asbak). Selain wayang golek panitia juga memberikan sejumlah doorprize yang dibagikan dengan games yang ditata apik presenter Apih dan Matt Honger. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan