Singo Edan Minta Pemindahan Jadwal Tanding

bandungekspres.co.id, MALANG – Hampir 100 persen laga Arema Cronus di gelaran Torabika Soccer Championship, berada di jam prime time tayangan televisi. Dari 34 pertandingan yang mesti dijalani, Hamka Hamzah dkk tercatat hanya satu kali bermain sebelum pukul 18.00.

Jadwal tersebut dinilai bagus dan diterima Arema, kecuali satu jadwal. Yakni laga Arema melawan Persipura, yang baru berlangsung di putaran kedua. Laga Arema melawan Persipura dalam draft jadwal saat ini akan dilaksanakan pada 21 Oktober mendatang dan berlangsung pukul 21.00. Jeda pertandingan dengan laga sebelumnya yang membuat manajemen Singo Edan berharap ada revisi.

“Saya baru tahu, kalau pertandingan Arema melawan Persipura hanya selisih dua hari dengan laga Persija melawan Arema di Solo. Tentu saja kami berharap ada revisi di sini,” ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.

Pertandingan Arema ketika melawan Persija, akan dilaksanakan 19 Oktober 2016. Praktis, anak asuh Milomir Seslija ini hanya memiliki waktu istirahat sehari saja. “Kalau seperti itu, memang kami mungkin berani mengajukan revisi. Apalagi sekarang sistemnya away lalu home,” beber dia.

Menurut dia, peluang untuk berubah jadwal masih bisa terjadi. Dzengan pertimbangan jeda serta perjalanan dari away, dia meyakini PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akan memberikan kebijakan. “Jadwal memang sudah dirilis, tetapi kemungkinan mundur masih ada,” tambah dia.

Dia memastikan hanya jadwal itu yang menjadi keberatan Arema. Untuklaga lainnya dia meyakini pengaturan sudah sangat bagus. Dengan pertimbangan tim dan jarak dari klub-klub di Indonesia, keputusan untuk menggelar turnamen dengan memainkan setiap klub satu kali dalam sepekan, sangat bagus. Walaupun itu masih belum ditemui di kompetisi sebelumnya.

Selain itu, meskipun Arema banyak bermain di atas pukul 18.00, dia juga tidak mempermasalahkannya. Pemilihan klub yang berdiri tahun 1987 ini untuk berlaga di jam prime time, juga menyesuaikan pengaturan pemilik hak siar.

Hal itu, justru menunjukkan fakta bagus, bahwa tayangan Arema sangat diminiti. Alhasil, pemilik hak siar kerap memainkan Arema di jam yang sangat tinggi rating televisinya.

Dari 34 laga yang bakal dihadapi Arema, hanya ketika melawat ke Perseru Serui saja Arema harus bermain pukul 16.00. Lainnya, kesebelasan Singo Edan akan sering bermain malam. Malahan, sepuluh pertandingan Arema akan dimulai pukul 21.00 dan satu pertandingan kandang melawan Semen Padang dengan kick off pukul 21.30.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan