Siapkan Rp 2 T, Zizou Bisa Promo Sport Tourism Jabar

DARI JPRB, Aher ke Gianyar mengikuti Parents Gathering (Parenting) with Kak Seto Kegiatan dalam rangkaian Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016. Di Gianyar, dia juga kembali memaparkan kesiapannya menjadi host PON XIX/2016. Di antaranya, menyebut annggaran yang sampai Rp 2 triliun untuk even olahraga nasional empat tahunan ini.

Anggaran ini untuk dana penyelenggaraan, termasuk untuk dana KONI, dana penyelesaian venues, hingga transportasi kontingen menuju ke venues masing-masing. ’’Sekarang kami anggarkan Rp 2 triliun kurang lebih. Lumayan juga, aduh gede juga ya,” terangnya.

Dari Gianyar, Aher juga secara khusus mengundang masyarakat Bali untuk berkunjung ke Jabar guna menyaksikan pelaksanaan PON yang untuk kali kedua dilangsungkan di Jabar tersebut. ’’Apalagi warga Jabar kan banyak ke Bali. Jadi sekali-sekali saat ada PON berkunjunglah ke Jabar,” ajaknya.

Ditambahkan, PON akan dilaksanakan pada 17 hingga 29 September dan diikuti 34 kontingen dari 34 provinsi. ’’Insya Allah tidak ada kejadian kontingen tidak dapat tempat menginap atau penginapannya tak representatif. Transportasi kami siapkan, baik melalui Bandara Husein (Husein Sastranegara, Red) atau lewat Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta) dan juga tim jemputan,” tegasnya.

Tidak hanya memaparkan kesiapan venues, peralatan, dan perlengkapan pertandingan, hingga transportasi, dan akomodasi juga diulas. Demi suksesnya penyelenggaraan, juga sudah menyiapkan 30 ribu relawan yang saat ini terus digembleng menyambut pesta olahraga multi even tersebut.

’’Untuk opening ceremony, Insya Allah akan ada gebyar berbasis budaya. Jadi budaya berbalut teknologi atau teknologi berbasis budaya. Mudah-mudahan akan tampil gabungan budaya Jabar dan budaya Indonesia secara keseluruhan, dalam kemasan teknologi canggih, untuk menghadirkan tarian kolosal,” terangnya sambil menambahkan, kehadiran Zinedine Zidane alias Zizou terus dikomunikasikan.

’’Kehadiran Zinedine Zidane jika memungkinkan juga bisa menjadi promosi tourism sport Jabar,’’ paparnya.

Pada gelaran pembukaan PON tersebut, dia sebutkan akan melibatkan 7 ribu orang. Karena pihaknya menginginkan pelaksaan pembukaan yang meriah, dalam artian kemeriahan yang dipersembahkan untuk dunia olahraga. Sehingga even akbar ini tak hanya semata-mata olahraga. ’’Mudah-mudahan, dengan even olahraga ini bisa mendorong dan mendongkrak prestasi olahraga nasional,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan