Siapkan Penuhi Catur Suskes PON

bandungekspres.co.id – GUBERNUR Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan menegaskan, Jawa Barat siap memenuhi target catur sukses PON XIX yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian dan keberhasilan dari sisi administrasi.

”Mendekati penyelenggaraan Alhamdulillah sosialisasi sudah berjalan baik di berbagai tempat Insya Allah semua masyarakat aware, ini adalah multievent kebanggaan nasional dan semua venue sudah siap, kita sudah siap,” kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan dalam siaran persnya belum lama ini.

Dia mengatakan, 30 hari jelang pelaksanaan olahraga terbesar di Indonesia yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-15 akan digelar di Jawa Barat, Panitia Besar PON Jabar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar turut serta mensukseskan penyelenggaraan guna mencapai target catur sukses yang digelorakan panitia.

Hari ini, Aher melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman Cibinong dan juga mengecek kesiapan tiga venue Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bogor yaitu Cabor Sepakbola, Atletik dan Drumband.

Untuk Cabor Sepakbola yang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor, Aher menargetkan kontingen Jabar meraih medali emas. Begitu pula dengan Cabor Drumband yang memperbutkan 10 medali emas, 5 emas diantaranya harus diraih oleh Jabar. ”Atletik 15 emas yang diperebutkan, kita targetkan 8 emas harus diraih Jabar,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk cabang olahraga atletik pada PON XIX/ 2016 Jawa Barat akan diikuti 378 atlet, dengan 171 official dari 33 provinsi.

Cabang olahraga drumband diikuti oleh delapan provinsi dengan jumlah atlet 178 orang dan ofisial 47 orang, sementara Cabor Sepak Bola akan diikuti sebanyak 12 tim yakni Jawa Barat sebagai tuan rumah, juara bertahan Kalimantan Timur, kemudian diikuti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Papua, Bali, Kalimantan Selatan, Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan, 30 hari jelang PON, segala sarana/ prasarana, di Kabupaten Bogor, terutama di Stadion Pakansari yang memiliki kapasitas 31 ribu penonton ini, dinyatakan telah siap. Berikut, berbagai evaluasi dan penyempurnaan akan ditinjau setiap harinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan