Siap Sukseskan Sensus Ekonomi

bandungekspres.co.id, SAGULING – Badan Pusat Statistik (BPS) siap cacah usaha ekonomi se-Kecamatan Saguling melalui sensus ekonomi 2016, Senin (2/5).

Camat Saguling Iyep T.R mengatakan, telah menyampaikan seluruh jajaran pemerintahannya, terutama kepala desa untuk mensukseskan sensus ekonomi tersebut. Iyep menjelaskan secara umum sensus ekonomi bertujuan menjadi dasar penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan serta mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian. Metode sensus yang dilaksanakan dengan mengunjungi responden atau sumber data secara langsung.

Dilansir dari situs resmi Kabupaten Bandung Barat, sebagai tanda dimulainya sensus ekonomi yang dilakukan BPS di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (1/05), Bupati Bandung Barat Abubakar dan keluarga dijadikan obyek pencacahan pertama dengan beberapa pertanyaan seputar berbagai sumber perekonomian keluarga oleh para petugas sensus setempat yang didampingi langsung oleh Kepala BPS Lilis Pujiawati.

Bupati Bandung Barat Abubakar menegaskan bahwa hasil pencacahan sensus ekonomi 2016 akan diperoleh data yang valid para pelaku usaha aktif di KBB dan akan menggambarkan tren investasi yang akan diminati di masa yang akan datang. ’’Mengingat pentingnya sensus ini, saya menghimbau masyarakat yang menjadi obyek pencacahan agar menerima para petugas yang datang serta memberikan keterangan dan data yang benar untuk kepentingan negara dalam perencanaan pembangunan,’’ imbuhnya. (net/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan