Siap Gelar Sabilulungan Fair 2016

bandungekspres.co.id, SOREANG – Peringatan Hari Hadi Kabupaten Bandung ke 375 diawali dengan berbagai macam kegiatan. Sejumlah acara sudah direncanakan matang untuk menyemarakkan kegiatan bersejarah itu. Salah satunya, acara Sabilulungan Fair 2016 yang akan digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung di Dom Bale Rame Sabilulungan, Jalan Terusan Al Fathu, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada 22-24 April 2016.

”Dalam acara ini kami selenggarakan berkat kepercayaan pemerintah Kabupaten Bandung kepada Kadin. Dengan begitu kami takkan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk laksanakan dengan sukses. Untuk itu kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk datang dan menyaksikan sekaligus menyemarakkan Sabilulungan Fair 2016 yang akan dilaksanakan selama tiga hari di Dom Bale Rame Sabilulungan,” terang Ketua Umum Kadin Kabupaten Bandung H Ferry Sandiyana kepada wartawan kemarin.

Dikatakannya, sebanyak 150 stand akan meramaikan Sabilulungan Fair 2016. Mulai dari pengusaha kuliner, handycraft, UKM dan pengusaha lainnya. Tidak hanya itu, sejumlah acara yang dihadirkan di panggung hiburan juga akan diselingi perlombaan. Atraksi dan arena permainan anak-anak pun turut serta untuk mengisi Sabilulungan Fair 2016 agar lebih semarak.

”Kami juga menggelar lomba menggambar dan mewarnai untuk anak TK dan SD, lomba menyanyi dan lomba melukis bagi siswa. Selain itu, pelattihan dan workshop juga akan mengisi acara tersebut,” tambah Ferry.

Eksistensi Kadin lanjut Ferry akan mengundang para pelaku UKM agar masuk ke organisasi Kadin. Sebagaimana termaktub dalam Peraturan Gubernur nomor 108 yang dikeluarkan November tahun 2015 tentang pembinaan Kadin terhadap para pengusaha dan pelaku UKM.

”Untuk hal yang satu ini, Kadin telah meminta melihat terkait dengan pengesahan perbup terkait hal tersebut. Dan memang pak Bupati sudah mempersiapkannya karena Perbup merupakan turunan dari Pergub itu. Sehingga nanti kami tinggal menjalankan saja,” pungkasnya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan