Seri  Lagi, Jafri Sastra Kecewa

bandungekspres.co.id, JAYAPURA – Tangan dingin Jafri Sastra belum juga terlihat saat menukangi Persipura Jayapura di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Betapa tidak, dari dua pertandingan kandang, tim berjuluk Mutiara Hitam itu gagal meraih poin sempurna. Terbaru, Persipura hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bali United FC Stadion Mandala, Jayapura, kemarin sore (8/5).

Sebelumnya, tim yang sudah empat kali juara Indonesia Super League (ISL) itu juga gagal meraih poin penuh dalam pertandingan perdana mereka. Itu setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta pada 29 April lalu. Jafri Sastra pun tidak mampu menutupi kekecewaannya atas hasil yang tidak memuaskan itu.

”Kalau kecewa itu sudah pasti. Karena dua kali pertandingan kandang yang seharusnya enam poin, kami hanya bisa mengamankan dua poin,” kata Jafri Sastra.

”Pertandingan tadi pun seharusnya kami menang, karena kami menguasai semua jalan pertandingan. Sayang, kami belum beruntung untuk bisa mencetak gol,” timpalnya.

Bagi mantan pelatih Mitra Kutai Kartanegara itu, penampilan Boaz Solossa dan kawan-kawan sejatinya sudah mengalami peningkatan luar biasa. Terutama dalam pertandingan terakhir, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, lanjut Jafri, sejumlah peluang yang harus menjadi gol, tidak mampu tereksekusi dengan baik.

Dia lantas mencontohkan peluang Ian Luis Kabes pada menit ke-35. Ketika itu, gelandang serang Persipura ini mendapat umpan terobosan yang membuatnya berhadapan langsung dengan kiper Bali United Rully Destrian. Sayang, bola terlepas dan langsung disambar oleh kiper tim tamu. Gawang Bali United pun aman.

”Saya melihat belum ada komunikasi yang bagus antara para lini depan kami,” lanjut pelatih asal Padang, Sumatera Barat ini. Menurut dia, sebenarnya, James Koko Lomell dan kawan-kawan yang berada di lini depan harus lebih kreatif ketika berhadapan dengan tim yang menggunakan formasi bertahan penuh seperti Bali United di laga tersebut.

Sementara itu, Indra Sjafri menambahkan, sukses membawa pulang satu poin dari kandang tim Persipura adalah hasil bagus. Sebab, target mereka adalah bisa membawa pulang poin.”Saya melihat para pemain juga sudah cukup bagus menjalankan instruksi sepanjang laga tadi,” ujar Indra. (ben/ko/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan