Serdadu Tridatu Menuju Bandung

bandungekspres.co.id – Setelah mampu lolos dari lubang jarum di grup B, Bali United Pusam Football Club (Bali United) kini harus menghadapi hadangan yang lebih berat. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dijadwalkan bersua Persib Bandung dalam laga semifinal yang akan dihelat besok.

Laga yang diyakini tidak akan berjalan mudah bagi Bali United. Sebab, partai tersebut akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat yang notabene menjadi home base dari Maung Bandung.

Rencananya, I Gede Sukadana dan kawan-kawan akan bertolak menuju Bandung pagi ini. Pasalnya, kemarin (28/3) mereka gunakan untuk recovery pasca tampil habis-habisan di laga pemungkas grup B kontra PS Polri (27/3).

’’Memang tidak ada banyak waktu bagi kami menjelang semifinal. Namun, harus dihadapi. Anak-anak juga dalam kondisi psikologis bagus,’’ ujar Indra Sjafri kepada Jawa Pos kemarin. ’’Selasa (besok) sore kami akan langsung latihan,’’ imbuhnya.

Kondisi tersebut merupakan imbas dari hasil positif yang diraih Bali United dalam dua laga terakhir mereka di grup Piala Bhayangkara. Sebelum mereguk tiga angka dari PS Polri, tim yang bermarkas di Stadion kapten I Wayan Dipta tersebut juga mengalahkan Persipura (25/3).

Berhadapan dengan Persib yang akan tampil di depan pendukung sendiri dijamin bukan perkara gampang bagi Bali United. Apalagi, jatah rehat tim asuhan Dejan Antonic tersebut lebih banyak satu hari dari Bali United.

’’Saya rasa, perbedaan masa rehat tidak akan terlalu berpengaruh di laga nanti. Mereka (Persib) memang tim hebat, namun hasil akhir belum bisa ditentukan,’’ lanjutnya.

Disinggung mengenai performa moncer timnya dalam turnamen berhadiah utama Rp 2,5 miliar itu, Indra mengaku bahwa proses untuk itu tidak instan. Butuh proses yang tidak singkat untuk bisa menjadikan timnya bisa sepadu sekarang.

’’Banyak orang yang memuji tim ini, padahal semua tidak datang tiba-tiba. Tim bisa sampai dalam tahap ini juga berkat kerja keras. Namun, saya harap anak-anak tetap membumi dan mampu tampil tenang di semifinal nanti,’’ imbuh pria 53 tahun tersebut. (io/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan