Sepatu Roda Melebihi Catatan Waktu

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Atlet sepatu roda Jawa Barat mengalami peningkatan dalam catatan waktu yang ditempuhnnya, setelah melakukan training center di Korea Selatan, seperti yang diutarakan pelatih sepatu roda Jabar, Andre Sudrajat. Dirinya mengatakan, tim sepatu roda Jabar mampu memperbaiki catatan waktu, bahkan ada 9 nomor bisa diperbaiki catatan waktunya.

”Hasil dari latihan yang kita lakukan di Korea sejak bulan Mei hingga sekarang ini kemampuan atlet kita mengalami penigkatan, bahkan ada 9 nomor yang melebihi target catatan waktu,” ungkap Andre.

Andre memberikan contoh dalam catatan waktu individual time trial (ITT) 300 meter, biasanya catatan waktu yang ditempuh atlet Jabar untuk putra sekitar 27 detik dan putri 30 detik dan sekarang bisa lebih dipertajam lagi.

”Biasanya putra untuk ITT 300 meter hanya 27 detik, sekarang bisa menembus 25.98 detik dan putri biasanya 30 detik sekarang bisa menembus 28.64 detik. Melihat ini jelas sekali kalau atlet sepatu roda mengalami peningkatan,” tuturnya.

Melihat ini, pihaknya merasa yakin kalau sepatu roda Jabar bisa memenuhi target 4 medali emas bahkan bisa melebihi target yang dicanangkan.

”Dari melihat catatan waktu yang ditempuh atlet Jabar, kita merasa yakin bisa memenuhi target yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Tim Pelatda sepatu roda Jabar sendiri berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti training center selama 2 bulan sejak awal bulan Mei yang lalu dan akan kembali ke Jawa Barat pada pertengahan bulan Juli ini.

Tim sepatu roda sendiri berangkat ke Korea Selatan dengan 10 atlet dan 1 pelatih, keberangkatan tim sepatu roda ke Korea selatan selain melakukan training center tim Pelatda Jabar juga akan mengikuti beberapa kejuaraan di sana. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan