Senang Greg Gabung Persipura

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Persipura Jayapura terus berusaha untuk meningkatkan performa mereka jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC). Itu terlihat dari keputusan manajemen Mutiara Hitam—julukan Persipura—mulai berburu sejumlah pemain anyar. Paling baru, mereka baru mendapatkan tanda tangan Greg Nwokolo, striker naturalisasi asal Nigeria.

Bergabungnya Greg tersebut membuat Jafri Sastra, pelatih Persipura semakin percaya diri dengan tim besutannya di paro musim kedua mendatang. Terutama lini depan mereka yang bakal jauh lebih tajam. Sebab, lanjut Jafri, striker senior mereka, Boaz Solossa sudah memiliki tandem untuk mengacak-acak  pertahanan lawan.

“Greg adalah pemain yang sangat berkualitas dan memiliki banyak pengalaman. Bergabungnya dia ke tim ini tentu sangat menguntungkan Persipura, dan kami sangat membutuhkan kontribusinya,” kata Jafri Sastra. “Kini Boaz sudah punya teman untuk bisa menambah daya gedor,” lanjut mantan pelatih Mitra Kukar.

Memang, lini depan Persipura saat ini belum begitu menunjukan ketajaman mereka, terutama dua striker asing mereka asal Liberia, James Koko Lomell dan Boakay Eddie Foday yang sampai saat ini belum begitu banyak memberikan kontribusi bagi tim. Buktinya, dari total 15 gol Persipura, hanya tiga gol yang lahir dari dua pemain itu.

Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu memang sudah resmi memberikan tanda tangannya kepada Persipura Jayapura, Rabu (27/7) kemarin. Namun, Jafri baru bisa menggunakan tenaga pemain yang baru dipecat oleh tim asal Thailand, BEC Tero Sasana tersebut di putaran kedua kompetisi TSC nanti

Ketua umum Persipura, Tommy Benhu Mano juga ikut membenarkan bergabungnya Greg ke Persipura. Hanya, saja, Mano menyebutkan bahwa durasi kontrak Greg bersama mereka hanya bersifat jangka pendek. “Kontraknya hanya sampai akhir musim saja. Nanti setelah itu kami evaluasi lagi posisi dia bersama tim,” tambah Mano.

Sementara itu, Greg mengatakan, sejatinya selain Persipura, ada sejumlah tim besar tanah air lain yang berminat untuk menggunakan jasanya. Ya, beberapa tim tersebut adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Pusamania Borneo FC (PBFC). “Tapi, saya putuskan untuk bergabung ke Persipura, mereka adalah salah satu tim besar di negeri ini,” kata Greg. (ben/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan