Sembilan ”Perempuan Hebat” Terima Kartini Award

 

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ribuan warga Jawa Barat akan memadati kawasan Gedung Sate untuk mengikuti Fun Walk Harian Umum Bandung Ekspres bersama Luwak White Koffie pada Minggu (17/4). Tak sekadar jalan sehat, tapi dalam acara juga akan diberikan Kartini Award kepada sembilan tokoh perempuan yang berkontribusi pada pembangunan di Jawa Barat.

Ketua Panitia Fun Walk Bandung Ekspres bersama White Koffie Samsu Rizal mengatakan, akan ada sembilan tokoh perempuan yang akan diberikan penghargaan dari Jabar Ekspres. Mereka di antaranya, Netty P. Heryawan (istri Gubernur Jawa Barat), Atalia Kamil (istri Wali Kota Bandung), Atty Suharti (Wali Kota Cimahi), Elin Suharliyah Abubakar (istri Bupati Bandung Barat) dan Ineu Purwadewi Sundari (ketua DPRD Jabar).

Dari Sumedang, muncul Hj Ani Gestapiani (staf ahli bupati dan P2TP2A). Lalu dari Karawang dr Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang) dan dr Neneng Hasanah Yasin (Bupati Kabupaten Bekasi). Tidak ketinggalan juga Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah.

”Penghargaan akan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama perwakilan dari para sponsor,” kata Rizal kemarin (15/4).

Rizal mengatakan, setelah memberikan penghargaan kepada para ”Kartini”, para peserta jalan sehat juga juga dipastikan akan mendapatkan banyak hadiah dari sponsor. Selain sepeda motor dan peralatan elektronik, peserta jalan sehat juga berkempatan untuk mendapatkan grand price satu unit mobil. ”Termasuk hadiah umrah,” singkat Rizal.

Sementara itu, rute jalan sehat akan mengambil jalur start di Gedung Sate, Jalan Diponegoro dilanjutkan ke Ir H Djuanda. Kemudian, masa akan diarahkan ke Jalan LLRE Martadinata (Riau) dan melewati Jalan Banda. ”Finis di halaman parkir belakang Gedung Sate,” kata Rizal.

Nah, sembari menunggu pembagian hadiah, para peserta pun akan mendapatkan hiburan dari sejumlah artis dan penghibur lainnya. Di antaranya, penyanyi Linda Moy, Pipit Preman Pensiun, dan beberapa artis lokal lainnya. Jika yang belum punya tiket, warga juga bisa memperoleh tiket tersebut di booth Bandung Ekspres di lokasi. (rie)

Penerima Kartini Award

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan