Semangat Perempuan Membangun Bangsa

bandungekspres.co.id, DAGO – Semangat Kartini nampaknya tidak pernah usai. Komunitas perempuan yang tergabung dalam Komunitas 22 dan Forum Pendidik Seni Perempuan Indonesia (PSPI) menggelar pertunjukan dengan tema ”Seni Pesona Perempuan dalam Seni Pertunjukan” di Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Selatan No 54 Bandung Minggu hingga Rabu (1-4/5).

Para perempuan tersebut meliputi pertunjukan seni teater, seni tari, suara, fashion dan pameran seni foto karya Endang Caturwati Direktur Kesenian Kementrian dan Kebudayaan.

Ketua pelaksana kegiatan, Nuning Damayanti ingin menginspirasi masyarakat khususnya perempuan untuk tetap memiliki spirit membangun bangsa. ”Perempuan juga berperan dalam pembangunan kebudayaan, pendidikan di Indonesia,” katanya di taman budaya akhir pekan.

Pagelaran ini dilakukan bukan karena moment kartini saja melainkan ingin mengapresiasi wanita yang yang multitalent, menjadi istri, ibu, guru dan pekerja seni. Pagelaran seni yang didukung oleh 40 perempuan ini,  menampilkan Sundari Sukoco yang akan membawakan 2 lagu dalam penampilannya.

Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi para perempuan yang tergabung dalam komunitas ataupun forum perempuan dan pendidik diseluruh Indonesa khusunya Jawa Barat. Selain perempuan dewasa dan orang tua, kegiatan ini juga meliputi anak-anak usia 9 tahun untuk bermain teater dan menyanyikan lagu anak yang diciptakan langsung oleh Endang Caturwati.

”Ini bentuk keseriusan kami dalam membangun spirit Kartini agar merasuk pada diri setiap Perempuan,” ujar Nuning

Selain kegiatan seni, pihaknya juga akan sekalian melakukan launching buku karya Endang Caturwati, dengan harapan buku tersebut bisa memberi apirit pergerakan perempuan saat ini.

Karena selain biografi dan perjalanan dalam buku tersebut, lanjut dia, juga terdapat nilai semangat perempuan yang patut dilanjutkan

Kegiatan yang akan dibuka selama 4 hari ini diprediksi dihadiri oleh 1200 tamu yang tergabung dalam komunitas, forum, ibu rumah tangga dan juga masyarakat umum. (nit/fik)

Tinggalkan Balasan