Semangat Perbaiki Layanan Publik, Penghargaan Bukan untuk Sombong

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Sejumlah penghargaan yang diraih Kota Cimahi selama ini bukan hal yang perlu disombongkan, tetapi  harus menjadi amanah. Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengungkapkan, penghargaan yang diraih Kota Cimahi selama ini harus terus diusung, junjung tinggi, menjadi semangat untuk terus memperbaiki pelayanan publik. “Tentunya penghargaan itu bukanlah untuk kita sombongkan, justru sebaliknya harus menjadi amanah yang harus kita usung, kita junjung tinggi, menjadi semangat kita untuk terus memperbaiki pelayanan publik,” ujar Atty, saat  Peringatan HUT Ke- 15 Kota Cimahi yang berlangsung di lapangan upacara Kota Cimahi.

Atty menyebutkan, prestasi Kota Cimahi  di 2016,  diantaranya Kota Cimahi masuk salah satu sebagai kota berkinerja terbaik hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri, anugerah satu data pembangunan dari pemerintah pusat yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah, penghargaan sistem inovasi pelayanan publik (Sinovik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, penghargaan Een Sukaesih sebagai kota yang peduli pendidikan, serta kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk ketiga kalinya.

Kota Cimahi yang kita anggap sebagai rumah kita sangatlah unik, sejarahnya pada jaman Belanda di masukan kepada daerah yang bukan merupakan kawasan hunian Belanda , yang dilengkapi rumah dan taman taman besar, melainkan sebagai pusat latihan tentara. Kota Cimahi memiliki luas yang relatif sangat kecil, tidak mempunyai sumber daya alam, menjadi kota    lintasan, wilayah industri yang  tidak tertata diperlukan  kerja keras, inovasi dan kebersamaan yang kuat    antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakatnya dalam membangun kotanya. “Kita harus mampu bagaimana mengoptimalkan infrastruktur jalan, pembangunan jalan aruman dan rencana flyover Padasuka tahun ini adalah bagian upaya kita  dalam mengurai kepadatan lalu lintas,” katanya.

Selain itu, klaster-klaster ekonomi yang ada di Kota Cimahi untuk ikut berdaya saing dioptimalkan dan berdaya saing melalui teknologi dan sinergi semua pemangku kepentingan. “Salah satunya dengan technopark  yang sedang dibangun di Kecamatan Cimahi Selatan adalah bagaian dari upaya meningkatkan derajat ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan