Sekda Cimahi Respon Aspirasi Warga

bandungekspres.co.id – Keluhan masyarakat terkait dengan kualitas pembangunan infrastruktur di Kota Cimahi mendapat respon Sekretaris Daerah Kota Cimahi Muhamad Yani.

Saat pelantikan pengurus Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gapeknas) Kota Cimahi, Yani mengatakan, Pemkot Cimahi banyak mendapatkan  aspirasi masyarakat yang masuk lewat pesan penduduk (pesduk) maupun pemberitaan media yang mengeluhkan kondisi pembangunan jalan atau infrastruktur lainnya yang dianggap masih kurang kualitasnya. Hal itu merupakan masukan positif dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur d Kota Cimahi. “Lewat Pesduk atau berita di media kami banyak mendapatkan masukan. Hal ini menjadi perhatian untuk dilakukan perbaikan, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Cimahi,” ungkapnya, di Alam Wisata Cimahi, kemarin.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, para pengusaha jasa konstuksi di Kota Cimahi diminta kontribusinya dengan cara mengerjakan proyek infrastruktur berkualitas baik, sehingga hasil pembangunannya bisa bertahan lama dan dinikmati masyarakat. ”Kami mengajak pemangku kepentingan di bidang konstruksi untuk  berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan infrastruktur dengan kualitas pekerjaan yang baik,’’ pintanya.

Dikatakan Yani, dalam APBD Kota Cimahi, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur ini mencapai 40 persennya. Karena dana pembangnan infrastruktur tersebut berasal dari uang negara, semua pemangku kepentingan bisa mengerjakannya sesuai dengan perencanaan. “Dana pembangunan infrastruktur yang dibiayai oleh APBD berasal dari uang negara yang harus dipertanggungjawabkan,’’ paparnya.

Sedangkan Ketua DPC Gapeknas Kota Cimahi Budianto mengatakan, pihaknya berharap kehadiran pengurus baru Gapeknas ini bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. “Kepengurusan Gapeknas masih baru, jadi kami harus melakukan konsolidasi pengurus agar keberadaan Gapeknas bisa memeriksa kontribusinya bagi pembangunan di Kota Cmahi, dalam bidang jasa konstruksi, setelah pelantikan pengurus, kami segera melakukan rapat kerja,” pungkasnya. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan