Seharusnya CR7 Kena Kartu

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan ketika Real Betis menahan imbang Real Madrid 1-1 dinihari kemarin.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Bukan karena dia menjadi penyelamat Real dari kekalahan, karena kenyataannya Ronaldo tidak mencetak sebiji gol pun. Namun, ulah negatifnya yang luput dari pengawasan wasit Juan Martinez Munuera.

Winger 30 tahun itu menendang kaki bek kanan Betis, Francisco Molinero, ketika dibayangi dengan ketat di babak kedua.

Aksi Ronaldo membuat Molinero terjatuh sehingga dengan tanpa pengawalan, CR7, julukan Ronaldo, bebas berada di sisi kanan pertahanan Betis untuk meminta bola.

Molinero sangat kecewa dengan ulah Ronaldo karena sebagai seorang bintang, kapten timnas Portugal itu seharusnya tidak melakukan tindakan untuk menjatuhkan lawan tersebut..

”Jika wasit sampai melihatnya, maka seharusnya dia mendapat kartu karena dianggap sebagai tindakan penyerangan,” kecam Molinero seperti dilansir AS.

Molinero menyatakan, tidak ada bola yang mengarah kepada mereka ketika Ronaldo menendangnya. ”Aku bukan orang suci. Tapi jika tidak ada bola, maka itu sama saja dengan pelanggaran,” tambahnya.

Ini bukan kali pertama Ronaldo melakukan tendangan seperti itu. Ketika mengandaskan Sporting Gijon 5-1 Minggu pekan lalu (17/1), eks winger Manchester United itu juga menendang kaki Nacho Cases.

Mungkin wajar jika Ronaldo melakukan hal itu. Sebab, ini laga ketiga dia scoreless sepanjang Januari ini. Total, Ronaldo melewatkan 14 laga Real di semua ajang tanpa mencatatkan satu namanya di papan skor. (apu/ko/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan