Sebelum Dicoret, Belencoso Masih Semangat Berlatih

bandungekspres.co.id – STRIKER asal Spanyol, Juan Belencoso masih terlihat berlatih bersama Persib Bandung meski manajemen berencana akan memutus kontraknya pada akhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC 2016. Dikutip VIKINGOFFICIAL.COM, Juan Belencoso terlihat masih bersemangat, bahkan dia mampu melahap beberapa program latihan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung itu dimulai pada pukul 15.00 WIB, kemarin. Pemain muda Jujun Saefulloh absen pada latihan kali ini dikarenakan mereka menjalani seleksi Timnas U-19.

Sementara Djadjang Nurdjaman angkat bicara terkait pencoretan stiker Juan Carlos Belencoso. Pasalnya, ada sebagian Bobotoh menyayangkan didepaknya pemain berusia 34 tahun itu.

Djanur biasa dipanggil, menilai Juan Belencoso kualitasnya memang jauh dari harapan. Sejak menukangi Maung Bandung, dia belum pernah melihat penampilan terbaiknya. Bahkan Djanur menyebut, kemampuan pemain lokal lebih baik ketimbang Belencoso.

”Begini ya biar clear semuanya, orang banyak di media bilang gak ada yang nyuplai, tapi dari kualitas saya tidak melihat kapan dia shooting. Sebelum saya di sini juga saya belum pernah lihat (shooting dia). Saya juga sudah mantau,” kata Djanur.

”Kemudian setelah saya gabung, permainan Belencoso kalah sama pemain lokal, shooting juga kalah sama pemain lokal. Jadi wajar kalau dia seperti itu (dicoret),” sambung pelatih yang sukses mempersembahkan dua gelar juara untuk Persib, yakni ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini.

Menurunnya, performa Juan Belencoso memang sangat disayangkan. Pasalnya, di klub sebelumnya Kitchee SC Hongkong dia merupakan pemain yang berbahaya. Belencoso pun pernah menyabet top skor AFC Cup 2014 dan membawa timnya Kitche SC meraih tiga piala pada tahun 2014.

”Apakah dia sudah menurun jauh dari penampilan sebelumnya karena itu kan sudah 2 tahun yang lalu. Atau mungkin faktor usia juga dan mental, tapi yang jelas tidak ada konflik dalam tim,” ungkapnya.

Dia lantas mengaku bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain incarannya. Ada empat pemain yang menjadi bidikan pelatih asal Majalengka ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan