Sabilulungan Fair 2016 Capai Omset Rp 3 Miliar Lebih

bandungekspres.co.id, SOREANG – Acara Sabilulungan Fair 2016 yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke 375 Kabupaten Bandung sukses meraup omset miliaran rupiah. Hal itu diungkapkan Kadin Kabupaten Bandung, sebagai penyelenggara Sabilulungan Fair saat penutupan sekaligus penyerahan sejumlah hadiah perlombaan kemarin (24/4).

Alhamdulillah, acara ini ditutup dengan sukses dan menghasilkan omset Rp 2.152.350.000 dari perusahaan besar, ditambah omset booth-booth kecil lainnya, jika dijumlahkan bisa mencapai Rp 3 miliar lebih. Dengan begitu, ke depan kami mengharapkan kegiatan serupa dapat terselenggara dengan baik dan lebih meningkat,” terang Ferry Sandiyana, Ketua Kadin Kabupaten Bandung usai menutup acara tersebut.

Dia merinci, omset tersebut di antaranya diraih oleh PT Tiga Pilar Sarana sebagai developer perumahan dengan nilai transaksi Rp 548.500.000 dan Rp 448.500.000. Selain itu, pengusaha kopi mencatat transaksi sebesar Rp 113.475.000 selama tiga hari dengan rincian 22 April sebesar Rp 21.375.000,  23 April sebesar Rp 15.000.000 dan 24 April Rp 76.800.000.

”Kami bangga dengan adanya realisasi traksasi ini. Sehingga menjadi penyemangat saya untuk terus melakukan kegiatan serupa di tahun depan. Bahkan sejumlah festival ke depan akan kami rancang, misalnya festival kopi atau festival-festival lainnya yang bisa menggenjot omset para pelaku usaha ini,” tutur Ferry.

Sementara itu, Ketua Panitia Sabilulungan Fair 2016 Adhi mengatakan, sebanyak 135 peserta pameran terdiri dari para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dan perusahaan-perusahaan besar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertemukan produsen, pengusaha UMKM dalam satu event. Sehingga terjalin hubungan simbiosis mutualisme.

”Pengusaha UMKM membutuhkan bahan baku yang lebih murah yang disediakan oleh perusahaan besar. Sedangkan perusahaan-perusahaan besar bisa saja membutuhkan pengusaha UMKM sebagai buyer ataupun anak asuh,” katanya.

Selain mempertemukan para pebisnis, para pengusaha yang ikut dalam Sabilulungan Fair 2016 diminta membuat diskon dan harga khusus untuk para pengunjung.

”Selain menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga khusus, kami mengajak para pengunjung untuk bangga dengan produk-produk dari  Kabupaten Bandung. Khusus kopi Kabupaten Bandung yang bisa mendunia dan mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan