Rossi Jatuh, Dovizioso Sial, Marquez Sempurna!

bandungekspres.co.id, AUSTIN – Marc Marquez melanjutkan dominasinya di MotoGP Amerika.

Dalam balapan dramatis di Circuit Of The Americas, Senin (11/4) dini hari WIB, ban depan rider Honda itu menyentuh garis finis pertama.

Start dari posisi pertama, Marquez sempat disalip Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Valentino Rossi (Yamaha), namun itu hanya sesaat. Belum setengah perjalanan lap pertama (dari 21 lap), Marquez sudah berada paling depan. Motornya kemudian melaju sendirian, kencang banget.

Blar! Valentino Rossi terjatuh saat balapan baru dua lap. Rossi yang saat itu di posisi keenam, di belakang Dani Pedrosa (Honda), gagal menguasai Kuda Besi-nya di turn 2.

Dua rider papan atas, Pedrosa dan Andrea Dovizioso (Ducati) juga bernasib sial. Insiden terjadi di turn 1 lap keenam. Pedrosa yang saat itu berada di posisi keempat kehilangan keseimbangan. Di saat bersamaan Dovizioso di depannya melebar, Pedrosa tak bisa mengelakkan motornya menabrak Dovi. Keduanya terjatuh.

Dovi out, sementara Pedrosa bangkit melanjutkan balapan, meski akhirnya motornya menyerah di lap sebelas. Out.

Pedrosa kemudian mendatangi ‘bengkel’ Ducati, untuk meminta maaf kepada Dovizioso.

Kembali ke sirkuit, di depan, Marquez kian menjauh, mengasapi Lorenzo dan Andrea Iannone di posisi kedua dan ketiga. Hingga race menyisakan delapan lap, posisi podium mulai terbaca.

Marquez yang menguasai semua latihan bebas MotoGP America akhirnya benar-benar finis pertama di seri ketiga MotoGP musim ini. Marquez sempurna. Lorenzo kedua dan Iannone melengkapi podium. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan