Rori, Maskot Unik JBU

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Selain mampu menyuguhkan pertandingan yang menarik dari para pemainnya, JNE Bandung Utama juga memiliki Rori sebagai magnet mereka di lapangan.

Ya, Rori adalah maskot andalan dari tim basket kesayangan warga Bandung. Dia selalu setia mendampingi tim saat berlaga, maskot berbentuk macan atau maung ini selalu menjadi bintang lapangan saat jeda kuarter laga JNE Bandung Utama (JBU).

Untuk diketahui, JBU merupakan tim pertama yang memiliki maskot sebelum Hangtuah Sumsel memperkenalkan Cek Kicau, yang merupakan maskot baru mereka musim ini. Dalam setiap aksinya, Rori terlihat selalu membagi-bagikan hadiah kepada penonton, mengajak bermain game, dan selalu ikut serta dalam kegiatan JBU saat di luar lapangan basket.

Zoelhilmi Faturrohman selaku team marketing dan activation JNE Babdnung Utama kepada Bandung Ekspres mengatakan, Rori adalah maskot lucu yang sudah muncul sejak 3 tahun lalu dan menjadi identitas JBU. ”Pertama muncul di liga basket NBL musim 2013 – 2014 saat melawan Pelita Jaya pada 6 Mret 2014,” ujarnya.

Pemberian nama Rori diambil dari slogan JBU yaitu ROAR, agar lebih mudah disebut oleh penggemar, maka dipakailah nama RORI sebagai nama maskot. Lelaki kelahiran Bandung 29 Desember 1992 menambahkan, karakter Rori adalah sosok maung yang suka menghibur dan berteman.

Menurut dia, Rori diharapkan dapat mengisi seluruh pertandingan dengan menyenangkan, baik di dalam maupun di luar lapangan. ”Sosok Rori menggabarkan juga karakter maung yang identik dengan sifat petarung. Di mana saat tim bertanding menang atau pun kalah, Rori pun ikut mensupport tim dalam situasi apa pun,”’ tandasnya.

Gerakan tubuh yang lucu dengan konsep, tema dan gerakan yang berbeda tiap kemunculannya, membuatnya menjadi sasaran selfie para penonton. Meski terlihat mentenangkan, Rori juga memiliki makna filosofis tersendiri. ”Rori mengambil sosok maung karena Jawa Barat identik dengan sosok Prabu Siliwangi yang memang juga identik dengan sosok maungnya. Bisa dilihat logo Kodam 3 Siliwangi. Persib juga identik dengan sebutannya Maung Bandung,” paparnya.

Berperan dalam team activation, tak jarang Zoel juga mengambil peran di dalam maskot Rori tersebut. Dia mengaku lebih banyak sukanya saat menjadi sosok Rori karena mampu menghibur penonton. ”Penonton IBL sangat membuat energi positif buat saya saat menghidupkan Rori, paling dukanya di saat kala tim menelan kekalahan,” tututnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan