oleh

Rontok Bikin Panik Patricia Gunawan

RAMBUT menjadi salah satu aset penting bagi model Patricia Gunawan. Top 3 Asia’s Next Top Model musim keempat itu sangat concern terhadap perawatan rambut panjangnya. Apalagi, beberapa tahun lalu, dia pernah mempunyai pengalaman buruk yang membuatnya panik. ”Pernah rontok banget sampai nyaris pitak,” ujarnya. Hal itu dia alami saat sedang berlibur ke AS dalam jangka waktu cukup lama.

Pat, sapaan akrab perempuan kelahiran Jakarta, 14 Juli 1990 tersebut, tidak mengetahui penyebabnya secara pasti. ”Bisa jadi karena perbedaan cuaca dengan di Indonesia,” ucapnya.

Di tengah kepanikan, Pat berusaha mencari ”obat” untuk rambutnya yang rontok. Seorang teman merekomendasikan su­plemen rambut yang dia dapatkan di Miami. Untungnya, dalam waktu tiga minggu, rambutnya kembali tumbuh.

Tidak ingin kejadian serupa terulang, perempuan yang kini tampil sebagai host itu sangat menjaga kesehatan rambutnya. Benefit tambahan yang dia dapatkan, pengalaman tersebut memberinya ide untuk berbisnis. Pat mendistribusikan suplemen rambut dari AS itu ke tanah air. ”Awalnya teman-teman sendiri, lama-kelamaan makin banyak yang tertarik,” ungkapnya. (nor/c20/agm/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.