Romansa Sevilla dengan Europa League

bandungekspres.co.id – Sevilla dan Europa League sudah bisa diibaratkan pasangan yang sedang dimabuk cinta. Keduanya pun seolah tidak mau terpisah dalam tiga musim terakhir ini. Nah, 18 Mei mendatang keduanya kembali bersua untuk kencan ketiganya di St Jakob Park, Basel.

Sebelumnya, cinta Sevilla dan Europa League bersemi dalam dua kali kencannya di Turin dan Warsawa. Di Turin, dua musim lalu, Sevilla mampu menjaga cinta Europa League setelah mengalahkan Benfica dalam adu tendangan penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Lalu, di Warsawa tahun lalu ganti Dnipro Dnipropetrovsk yang dibikin patah hati setelah menang 3-2 dalam laga final. Akankah cinta Los Nervionenses – julukan Sevilla – itu kepada trofi Europa League berakhir di sana? ’’Sevilla mencintai Europa League,” sebut Unai Emery selaku nahkoda Sevilla, sebagaimana dikutip dari Four Four Two.

’’Bukan hanya pemain. Saya rasa pendukung kami pun juga merasa mempunyai ikatan spesial dengan Europa League. Karena, Europa League sudah bisa memberikan segalanya bagi kami. Final 18 Mei nanti akan sangat menarik dan akan menjadi hari yang spesial,” lanjutnya.

Sevilla layak semakin cinta dengan Europa League. Sebab, hanya Europa League-lah yang musim 2015-2016 ini membantu Jose Antonio Reyes dkk dapat mencicipi Liga Champions. Walaupun, pada akhir musim La Liga 2014-2015 lalu Sevilla hanya mampu finis di posisi kelima.

Bantuan itu bisa sangat penting musim ini. Andaikan Europa League berpaling ke Liverpool pada final nanti, maka musim depan Sevilla harus melupakan harapan turun di kompetisi Eropa. Dengan dua jornada tersisa di La Liga, Sevilla masih tercecer di posisi ketujuh atau satu strip di bawah zona Europa League.

Begitu pentingnya mendapatkan cinta Europa League kembali, Sevilla seolah-olah tidak lagi mempedulikan La Liga sejak 20 Maret lalu. Dalam tujuh jornada, hanya sekali Sevilla memenangi laganya. Rekornya, sekali menang, sekali imbang, dan lima laga lain berakhir dengan kekalahan. Terakhir, 1 Mei lalu Sevilla tumbang 0-1 di markas Espanyol.

Tinggalkan Balasan