Rio Haryanto Ramah, Kimi Paling Cuek

 

bandungekspres.co.id – ATURAN baru F1 benar-benar memanjakan fans. Semua pembalap harus mengikuti rangkaian acara promosi, konferensi pers, dan jumpa fans. Wajib. Tidak ada yang boleh menolak. Sebab, ancaman hukumannya ngeri. Mulai denda sampai urusan posisi start di balapan. Karena itu, pembalap paling cuek seperti Kimi Raikkonen pun tak bisa mengelak.

Raikkonen memang supercool (dingin atau keren, yang mana pun benar). Saking cool-nya, dia paling malas berurusan dengan publikasi. Di sesi tanda tangan untuk fans di GP Shanghai kemarin, tampak sekali betapa cueknya pembalap Ferrari itu.

”Kimi, one selfie please. Kimi please!” Seorang cewek berteriak-teriak pilu. Cewek asal India tersebut berdiri tepat di samping Kimi. Tetapi, Raikkonen ngeloyor terus sambil mengunyah permen karet. Sesekali dia menandatangani poster atau majalah yang disodorkan kepadanya.

Begitu Kimi keluar dari area depan grandstand dan kembali menuju paddock Ferrari, segerombolan fans yang tidak terlalu banyak sudah menghadangnya. Juga minta selfie. Dia tidak berubah pikiran. Dia tetap cuek.

Berbeda dengan teman setimnya, Sebastian Vettel. Vettel dengan sabar melayani permintaan tanda tangan dan ber-wefie ria dengan para fans. Termasuk dengan fans ”korban” Kimi yang meraung-raung minta foto tadi. Hanya dengan bilang, ”Sebs, one selfie please!”, Vettel langsung bergaya di depan kamera ponsel.

Lain lagi dengan Lewis Hamilton. Bintang Mercedes itu memang eksis di media sosial. Justru dialah yang mengajak fans ber-wefie ria dan merekam momen-momen melalui ponselnya (Hamilton aktif sekali di Snapchat). Dia juga menyapa Daniel Ricciardo (Red Bull) untuk ikut gabung.

Pembalap Indonesia Rio Haryanto juga hadir dalam autograph session. Tidak kalah sibuk, dia melayani tanda tangan penggemar. Beberapa menyodorkan topi, halaman majalah bergambar di­rinya, hingga foto berukuran postcard yang dibagikan kru Manor. ”Ramah sekali dia,” ucap Vincent, remaja asal Prancis yang sedang bersekolah di Shanghai.

Dari semua pembalap, yang paling ramai disambut adalah Fernando Alonso. Pamor driver McLaren-Honda itu tidak meredup. Teriakan menyebut namanya tidak henti sejak dia masuk ke area fans di depan grandstand hingga berputar melayani permintaan tanda tangan atau wefie. (*/c14/jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan