Ribuan Masyarakat Antusias Istigasah di Polda Jabar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ribuan warga bersama anggota polisi berbaur mengikuti istigasah lapangan Polda Jabar, kemarin (28/12). Pelaksanaan dilakukan usai salat subuh berjamaah.

Dari pantauan, tampak Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra. Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk syukur. Terlebih, dia juga kembali ditugaskan di kampung halaman.  Selain itu, kegiatan itu juga sebagai bentuk silaturahmi dengan kyai dan sahabat-sahabat lamanya semasa kecil.

”Saya sangat senang. Sebab, bisa menjadi Kapolda di tanah kelahiran sendiri,” katanya kepada wartawan seusai mengelar istigasah di lapangan Mapolda Jabar,  kemarin.

Anton mengungkapkan, dalam menjaga keamanan dan ketentraman Jawa Barat tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk juga ulama di Jawa Barat. Sebab, Polri terus berupaya melakukan pelayanan, pengamanan, dan penjagaan 24 jam. Namun, hal itu tetap kekurangan. Makanya untuk menutupi kekurangan itu, kata dia, dibutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk para kyai. ”Dengan digelarnya doa bersama ini mudah-mudahan Jabar bisa menjadi negeri yang aman dan tentram serta damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini memaparkan, bertepatan dengan operasi pengamanan tahun baru, dia juga berharap, Jabar bisa tetap aman dan damai. ”Tentu ini juga perlu adanya dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Menurutnya, tingkat kewaspadaan menjelang pergantian tahun pihaknya akan mengerahkan lebih dari 25 ribu personel untuk mengamankan beberapa titik yang memang rawan kejahatan di seluruh wilayah Jawa Barat. ”Saya juga meminta kepada para ulama supaya bersama mendoakan Jabar bisa tetap kondusif,” pungkasnya. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan