Remittance di Indramayu Tembus Rp 400 Miliar

bandungekspres.co.id, INDRAMAYU –PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Tembang Pantura Radar Cirebon Televisi (RCTV) menggelar Sapa Keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) selama dua hari. Acara yang digelar pada Sabtu (28/5) dan Minggu (29/5) itu diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu dan Aula Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan keluarga TKI dari berbagai desa. Turut hadir Kepala Pos Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Cirebon Atep Suryadi Hidayat yang memberikan sosialisasi tentang prosedur menjadi TKI yang aman dan dilindungi pemerintah.

Dalam kesempatan ini, PT Pos Indonesia menjelaskan layanan jasa Western Union (WU) sebagai salah satu jasa pengiriman uang dari luar negeri yang aman dan cepat. Selain Western Union, PT Pos juga mengenalkan jasa pelayanan keuangan melalui Bank Tabungan Rakyat Pos (Batara Pos) sebagai jasa penyimpanan keuangan bagi para pelanggan PT Pos Indonesia. Layanan tersebut membuat masyarakat lebih mudah menabung, karena layanan tersebut dapat di akses di seluruh kantor pos yang ada di Indonesia.

Kepala Kantor Pos Indramayu Tiarsa Wahyudin A S mengatakan, PT Pos Indonesia selama ini berupaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan pos khususnya keluarga TKI di Indramayu. Mengingat, jasa pengiriman uang (remittance) TKI Indramayu menggunakan layanan Western Union dari PT Pos Indonesia. Bahkan dalam satu bulan, transaksi Western Union dari TKI Indramayu mencapai 30 ribu transaksi atau senilai Rp 400 miliar.

”Kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan khususnya keluarga TKI di Kabupaten Indramayu dengan memperluas agen,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, PT Pos Indonesia juga menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp 500 ribu per anak untuk anak-anak TKI.

Manager Pemasaran Kantor Pos Cabang Indramayu Aris Ristiadi mengatakan, pemberian bantuan itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan TKI dan bentuk kepedulian PT Pos Indonesia.

Terpisah, Kepala Kantor Pos Cirebon Iwan Andri Wijanarko mengatakan, PT Pos Indonesia ingin memberikan apresiasi kepada para pelanggan yang sudah bertahun-tahun memakai layanan Western Union di Kantor Pos. Sekaligus PT Pos Indonesia ingin memberikan pemahaman kepada keluarga TKI terkait prosedur pemberangkatan TKI yang sesuai dengan aturan dengan menggandeng Pos Pelayanan Penempatan dan Perlidungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan