Rekor-Rekor Menarik Tersaji di Laga Semifinal Bayern vs Atletico

Pertandingan menegangkan antara Bayern Muenchen kontra Atletico Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions menyisakan berbagai rekor unik.

Atletico sendiri harus menerima keunggulan Bayern dengan skor 2-1. Namun, hasil tersebut cukup untuk membawa tim asuhan Diego Simeone tersebut melangkah ke babak final, berkat keunggulan agresivitas gol.

Antoine Griezmann yang menjadi penentu langkah Atletico mencatat sejarah untuk klubnya. Selain itu, ada rekor buruk Pep Guardiola di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Tak hanya itu, beberapa rekor unik pun terjadi setelah laga tersebut selesai. (zul/JPG)

Berikut beberapa rekor yang tersaji usai laga Bayern Muenchen vs Atletico Madrid:

  • Griezmann mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk Atletico di pentas Liga Champions dengan sembilan gol. Sejatinya masih ada nama Luis Aragones yang mencetak 12 gol, namun saat itu kompetisi belum bernama Liga Champions, melainkan Piala Champions.
  • Griezmann telah terlibat dalam delapan dari 15 gol yang dicetak Atletico di Liga Champions musim ini. Rinciannya, tujuh gol dan satu assist
  • Guardiola selalu tersingkir di babak semifinal Liga Champions dalam empat musim terakhir. Barcelona (2012-13) dan Bayern Muenchen (2013-14, 2014-15, dan 2015-16)
  • Bayern Muenchen selalu disingkirkan oleh tim asal Spanyol di semifinal Liga Champions dalam tiga musim beruntun. (Real Madrid 2013-14, Barcelona 2014-15, dan Atletico 2015-16)
  • Dua penalti yang gagal dalam satu pertandingan (Mueller dan Torres) menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah Liga Champions
  • Torres untuk pertama kalinya mencatatkan assist di Liga Champions saat berseragam Atletico

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan