Real Madrid vs Wolfsburg, Mencari Senyum Madridista

Makanya, Whoscored mencatat dominasi 61 persen penguasaan bola di leg pertama tidak diselesaikan dengan baik di lini depan. Akurasi serangan 14,2 persen menjadi rapor buruk trio BBC. Ronaldo yang pada leg pertama hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dari enam kali tembakan berjanji bermain lebih sabar.

’’Semua aspek akan sangat penting. Kami perlu terus berlari, bertarung, dan memainkan game yang intense selama 90 menit. Selain itu, kami juga harus main lebih sabar lagi ketika kami mendapatkan pressure. Hanya ini solusi untuk dapat membalas kehadiran fans dengan senyuman setelah laga,’’ tutur pengoleksi 13 gol di Liga Champions musim ini tersebut.

Ketika tumbang di Volkswagen Arena – homeground Wolfsburg, Zinedine Zidane beralasan faktor kelelahan pasca laga El Clasico melawan Barcelona sebagai faktor utama kekalahan tersebut. Nah, untuk momen pembalasan kali ini Zizou – sapaan akrab Zidane – sengaja menyimpan energi dengan melakukan delapan perubahan di balik victory 4-0 atas Eibar di jornada 32 La Liga akhir pekan kemarin (9/4).

Dari starting eleven leg pertama, hanya Ronaldo, Pepe dan Casemiro yang tetap dipertahankan Zidane. ’’Untuk kali ini (melawan Wolfsburg) peningkatan di sisi level permainan harus kami lakukan. Kami tahu kami ketinggalan dua gol, dan ini akan jadi laga yang complicated,’’ sebut Zidane, dikutip dari Four Four Two.

Meski bukan ukuran untuk melawan Diego Benaglio dkk, statistik melawan Eibar kemarin menujukkan Real lebih efisien dalam menyerang. Untuk mendulang empat gol, Real hanya membutuhkan 13 tembakan yang enam di antaranya tepat di sasaran.

Catatan apik tersebut makin lengkap dengan 61 persen penguasaan bolanya. Zidane menyebut, secara persiapan khusus mulai dari komposisi dan strategi yang terbaik untuk menghadang laju Wolfsburg memang sudah ditentukannya. Namun, itu disebutnya bukan satu-satunya senjata. ’’Hanya satu yang kami butuhkan, tetap fokus,’’ harapnya.

Tidak seperti laju Real yang menjanjikan, Wolfsburg seperti cinderela yang sudah lewat jam 12 malam. Kembali menjadi klub yang susah menang selama satu bulan. Ya, Wolfsburg akhir pekan kemarin gagal menuai kemenangan dan bermain imbang dengan Mainz 05 1-1 di kandang sendiri (9/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan