Real Madrid vs Wolfsburg, Mencari Senyum Madridista

bandungekspres.co.id – Real Madrid bukanlah Barcelona. Real pun tidak bisa dibandingkan dengan Manchester United. Akan tetapi, Los Blancos – julukan Real – harus bisa menjadi seperti Barca atau United yang berhasil melepaskan diri dari ketinggalan dua bola di kandang lawan.

Sebab dari catatan Opta, dari 15 kali klub yang mengalami ketinggalan dua bola di kandang lawan pada leg pertama, hanya Barca dan United yang bisa lepas. Barca membalas kekalahan dua gol pada leg pertama atas AC Milan dengan empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

Lalu, setahun berselang, United menghancurkan Olympiacos tiga gol tanpa balas setelah kalah dua gol di leg pertama. Nah, dini hari nanti gantian Real yang akan menguji peruntungannya pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid.

Bisakah Real memberi Selasa malam (waktu setempat atau Rabu dini hari WIB) yang ajaib itu bagi Madridista? ’’Selasa akan terasa sempurna, malam itu akan jadi malam yang sempurna. Kami akan berupaya maksimal dan membawa klub ini lolos ke fase berikutnya. Hala Madrid,’’ koar winger kiri Real, Cristiano Ronaldo, dalam wawancaranya kepada AS.

Rekor Real ketika bermain di Santiago Bernabeu bisa menjadi kunci utama. Selama Liga Champions musim ini, Real mampu mencatatkan rekor 100 persen di kandang sendiri. Selain itu, hanya Sergio Ramos dkk yang berhasil clean sheet dari empat laga home sejak fase grup.

Rekornya pun gila. Mencetak 15 gol, dan tidak satu pun gol lawan yang bisa menjebol gawang Keylor Navas. ’’Tidak akan rugi 80 ribu fans datang ke stadion. Antara tim dan juga pelatih sama-sama meyakini kami bisa memberikan senyuman itu kepada fans,’’ janjinya.

Lalu, bagaimana caranya agar rekor home itu bisa berakhir dengan senyum Madridista? Dari pengalaman pertemuan pertama lalu, Ronaldo dan dua rekannya dalam trio BBC – Karim Benzema dan Gareth Bale – harus bisa memperbaiki dari sisi performanya.

Dalam laga itu, defense Die Woelfe – julukan Wolfsburg – dari sisi kirinya yang Ricardo Rodriguez dan Vieirinha di sisi kanan mampu mematikan aliran bola dari lini tengah Real. Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro seolah kehilangan akal menyuplai bola untuk trio BBC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan