Real Madrid vs Villarreal: Hanya Dilema pada Status Benzema

bandungekspres.co.id, MADRID – Musim lalu, orang bakal menganggap Zinedine Zidane beruntung kala membawa Real Madrid menorehkan La Undecima atau 11 gelar Liga Champions. Sebabnya, dia baru menangani Real pada paro kedua kompetisi. Atau 4 Januari pasca pemecatan Rafael Benitez.

Nah, musim ini, dimana Zidane memegang komando Real sejak awal, sudah tidak ada lagi cemoohan yang menyertainya. Itu setelah melihat torehan Real yang sangat positif.

Di La Liga misalnya. Ketika dua pesaing beratnya, Barcelona dan Atletico Madrid, harus terpeleset, sejauh ini klub berjuluk Los Blancos itu sukses membukukan empat kemenangan beruntun yang membuatnya menapak singgasana sementara.

Raihan tiga poin ini bakal berlanjut ketika Real menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu dinihari nanti.

Real punya alasan untuk yakin bakal mengamankan angka penuh di kandang sendiri. Barisan penyerang mereka bakal sangat dahsyat dengan kembalinya dua megabintang termahal di kolong langit saat ini; Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Baik Ronaldo dan Bale tidak diturunkan ketika Real melibas Espanyol 2-0 Senin dinihari lalu (19/9).

Untuk Ronaldo, selain tim dokter meminta masa recovery cedera lututnya diperpanjang, kapten Portugal itu juga terserang flu. Sementara Bale absen lantaran menderita cedera pinggang saat Real mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 di ajang Liga Champions (15/9).

”Mereka bakal siap untuk besok (dinihari),” kata Zidane dalam konferensi pers tadi malam seperti dilansir AS.

Kembalinya dua pemain tersebut menjadi angin segar bagi Zidane. Sebab, dia bisa melakukan evaluasi terhadap Karim Benzema. Lho, apakah Benzema bermain buruk?

Tentu tidak. Sebab, Benzema menjadi meyumbang satu dari dua gol kemenangan Real atas Espanyol. Yang tengah dilakukan Zidane adalah mempertimbangkan kondisi fisik eks bomber Olympique Lyon tersebut.

Hal itu berkaitan dengan jadwal Real tiga hari kemudian pasca melawan Villarreal. Yakni melawat ke Gran Canaria, kandang Las Palmas, Minggu (25/9).

Jika Benzema diturunkan dinihari nanti, maka Real bakal memiliki BBC yang tentu bakal pesta gol ke gawang Kapal Selam Kuning, sebutan Villarreal. Namun, jika tidak, maka Zidane bakal memberikan kesempatan kepada Alvaro Morata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan