Real Madrid vs Villarreal: Hanya Dilema pada Status Benzema

”Secara fisik, dia (Benzema) sangat bagus,” kata Zidane. ”Namun, jelasnya, aku bakal melakukan rotasi. Sebab, semua pemain memiliki peranan penting di tim ini,” papar entrenador berkebangsaan Prancis tersebut.

Yang mungkin absen dari skuad Los Galacticos, julukan lain Real, adalah pivot Casemiro dan bek tengah Pepe.

Betis kiri Casemiro mengalami cedera yang cukup parah pasca benturan dengan gelandang Espanyol Papakouli Diop. Sementara Pepe tidak berlatih karena mengeluh kesakitan di lutut kanannya.

Untuk sektor jantung pertahanan, Zidane tidak terlalu khawatir jika Pepe harus menepi. Sebab, masih ada Raphael Varane yang bakal menjadi tandem bagus untuk kapten Sergio Ramos. ”Selain itu, ada Nacho Fernandez yang tidak bisa digeser menjadi bek tengah maupun bek kiri,” ulas eks arsitek Real Madrid Castilla itu.

Lebih lanjut, playmaker legendaris Real periode 2001-2006 dan timnas Prancis tersebut mengatakan bahwa hasil 100 persen pada lima pertandingan di semua ajang belumlah membuatnya puas jika dia tidak memberikan trofi bagi Madridista.

”Liga ini masih panjang dan sangat sulit,” tutur pelatih 44 tahun. ”Yang kami inginkan hanyalah berlatih, bermain, dan menang,” tegasnya.

Terpisah, entrenador Villarreal, Fran Escriba, mengaku telah menyiapkan strategi khusus yang disebutnya sebagai Anti-Madrid.

”Kami tahu bahwa kolektivitas menjadi kunci untuk membendung para pemain hebat mereka,” jelas Escriba kepada AS. ”Kami harus lebih berani menyerang dan tidak sekedar menunggu hasil imbang atau musuh lengah,” tambah suksesor Marcelino Garcia Toral tersebut. (apu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan