Real Madrid vs Manchester City, Waspadai Semangat Desember 1979

Yang pertama, mereka datang dalam kondisi yang lebih segar setelah tactician Manuel Pellegrini mengistirahatkan Kompany, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero, ketika City dikandaskan Southampton 2-4 Senin (2/5).

Kondisi Aguero dan De Bruyne yang bugar diharapkan bisa semakin mempertajam serangan City.

Apalagi bagi De Bruyne yang menunjukkan betapa krusial perannya di tim dengan mencetak dua gol selama fase knockout ini.

Kemudian, Pellegrini melanjutkan bahwa dia sudah memahami taktik seperti apa yang bakal diterapkan oleh eks klubnya tersebut untuk menghadapi City.

”Sebab, aku punya banyak teman di Spanyol,” ujar Pellegrini kepada Daily Mirror. ”Aku selalu mencoba untuk mencari sebanyak mungkin informasi tentang calon lawanku,” paparnya.

Dari informasi tersebut, Pellegrini menyatakan bahwa dia tidak akan mengubah filosofi permainannya di Bernabeu nanti.

”Kami akan selalu bermain dengan garis pertahanan dan pressing tinggi untuk mencetak gol. Karena hasil seri di leg pertama bakal menguntungkan kami ketika kami bisa unggul lebih dahulu,” beber Pellegrini seperti dilansir El Mundo Deportivo.

Terpisah, persiapan Real mendapat kekuatan berkali-kali lipat dengan kembalinya duo bintang Real, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, yang sama-sama menderita hamstring.

Kembalinya Ronaldo dan Benzema berarti kembalinya trio BBC untuk menopang Gareth Bale yang sudah mencetak empat gol pada lima pertandingan terakhir di semua ajang.

”Dalam benakku, yang aku pikirkan hanya aku menginginkan mereka. Dan aku rasa mereka bakal siap,” kata Benzema seperti dilansir Four Four Two. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan