Rayo Vallecano vs Real Madrid, Pantang Hilang Poin

 

bandungekspres.co.id – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo seperti berjodoh dengan kandang Rayo Vallecano, Vallecas. Di stadion yang terletak di selatan ibukota Spanyol itu Ronaldo selalu mencetak gol dalam empat musim belakangan.

Bahkan Ronaldo menyebut golnya musim 2011-2012 di Vallecas sebagai salah satu favoritnya. Dari bola muntah hasil corner kick Mesut Oezil di muka gawang Vallecano, Ronaldo tanpa menoleh ke belakang melakukan backheel. Gol tunggal Ronaldo di menit ke-54 membuat Real pulang dengan poin absolut.

Musim ini, ’perjodohan’ antara Ronaldo dengan Vallecas putus. Dalam situs resmi Real kemarin (22/4), dituliskan malam ini (23/4) versus Vallecano di Vallecas bintang 31 tahun itu dinyatakan absen.

Ronaldo disebutkan mengalami cedera otot di bagian paha kanan. Usai melakukan bicycle kick dan terjatuh di laga Real versus Villarreal Kamis (21/4) lalu, Ronaldo memang kesakitan. Dan saat injury time, peraih dua kali FIFA Ballon d’Or meninggalkan lapangan sambil memegangi pahanya.

“Setelah pemeriksaan kepada Ronaldo di RS Universitario Sanitas La Moraleja, Ronaldo didiagnosis adanya penarikan otot di paha kanan. Kesembuhannya akan terus dimonitor klub,” tulis situs resmi klub.

Real memang sangat membutuhkan Ronaldo. Musim ini, pemain timnas Portugal itu adalah sepertiga kekuatan Real. Lihat saja dari 101 gol Real di La Liga, Ronaldo mencetak 31 diantaranya.

Setelah Ronaldo dipastikan absen, kondisi winger Gareth Bale juga belum pulih 100 persen. Maka wajar kalau Real deg-degan. Meski dari histori pertemuan lawan Los Vallecanos, julukan Vallecano, Real lebih absolut. Los Merengues, julukan Real, mendominasi di 23 pertemuan dengan menang 20 kali.

Masalahnya memasuki jornada ke-35 ini, tekanan kepada Real sedang besar-besarnya. Kalau masih mau merebut mahkota La Liga, Sergio Ramos dkk harus selalu menang.

Real kini cuma berjarak satu poin dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen (78-79). Sambil berdoa Barcelona dan Atletico terpeleset, Real pantang hilang poin atas Vallecano.

Nah, entrenador Real Zinedine Zidane seusai Ronaldo terpincang-pincang meninggalkan lapangan Kamis (21/4) lalu sudah berencana mengistirahatkan Ronaldo. Apalagi musim ini, Ronaldo selalu bermain buat Real dalam 34 jornada di La Liga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan