Rayo Vallecano vs Real Madrid, Pantang Hilang Poin

“Ronaldo harus memulihkan diri di rumah meski sebenarnya dia ingin tampil. Kami harus juga fokus untuk pertandingan Rabu (27/4) mendatang lawan lawan (Manchester) City,” kata Zidane seperti diberitakan Mirror kemarin.

Mantan pelatih Real Madrid Castilla itu tahu jika Ronaldo tak ingin kehilangan satu momenpun bersama Real dalam mengejar gelar domestik. Akan tetapi langkah Real yang sudah menapaki semifinal Liga Champions juga tak bisa dilepas begitu saja.

“Pemain yang selalu ingin tampil dan membantu tim sesungguhnya buat pelatih sangatlah membantu. Akan tetapi kami juga harus memperhatikan kondisi fisiknya,” ucap Zidane.

Mengenai kondisi teranyar Bale, pemain 26 tahun itu memang sudah ikut berlatih bersama Real. Akan tetapi Zidane meragukan jika Bale akan bermain sejak awal laga.

Real juga kehilangan gelandang Casemiro karena akumulasi kartu. Lalu bek Dani Carvajal juga diragukan 100 persen.

Sebenarnya kondisi Vallecano lebih parah ketimbang Real soal kehilangan pemain. Sebanyak lima pemain mengalami cedera. Yakni David Cobeno, David Ebert, Tono, Piti, dan Javi Guerra. Lalu tiga pemain belum bugar 100 persen. Yakni Jose Angel Crespo, Raul Baena, dan Ze Castro.

Pada pertemuan pertama, Real membantai Vallecano dengan skor 10-2 di Santiago Bernabeu (20/12). Skor tersebut menjadi rekor skor terbesar di La Liga musim ini.

Real unggul di semua lini atas Vallecano. Dari Whoscored tercatat, agresivitas Real dari angka rata-rata tembakan per laga mencapai 1,7. Sedang Vallecano hanya 1,1. Rata-rata kebobolan Vallecano musim ini 1,9 gol per laga. Real hanya 0,8 gol per laga.

Sementara itu, entrenador Vallecano Paco Jemez seperti diberitakan Football Espana mengatakan target realistisnya adalah menjauhi degradasi. Vallecano sekarang berada di posisi 16 klasemen.

Tanpa Ronaldo, Jemez berkata Real tetaplah superior. Apalagi Real mempermalukan Vallecano dengan sepuluh gol di pertemuan pertama. Meski tak mungkin membalas kekalahan dengan skor besar, Jemez berusaha menghadirkan kesulitan buat Real.

“Kami sadar jika perjalanan kami sampai akhir musim ini akan terjal dan menyakitkan. Namun bagaimana lagi karena kami harus melaluinya,” tutur Jemez. (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan