Puskesmas Baleendah Dibobol Maling

bandungekspres.co.id, BALEENDAH – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Baleendah yang terletak di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dibobol maling. Aksi pencurian tersebut baru diketahui pada Rabu (13/4) sekitar pukul 06.30 WIB. Puskesmas tersebut merupakan salah satu puskesmas dengan pelayanan penduduk terbanyak di Kabupaten Bandung.

Kapolsek Baleendah Kompol Suhari mengatakan, awal mula diketahui kejadian itu dari salah satu pegawai puskesmas tersebut. Saat itu, pegawai baru datang ke puskesmas pada pagi hari dan menemukan pintu samping kanan puskesmas dalam keadaan rusak. Saat memasuki ruangan yang lain pun sejumlah pintu ruangan dalam keadaan terbuka dan rusak.

”Kemudian kami menerima laporannya dan langsung mengadakan olah tempat kejadian perkara bersama Inafis Polres Bandung. Kami meminta keterangan sejumlah saksi dan masih menyelidikinya,” kata Suhari saat wawancara di Mapolsek Baleendah kemarin (13/4).

Suhari mengungkapkan, diduga pelaku merusak pintu samping kanan untuk masuk ke gedung tersebut. Kemudian pelaku merusak pintu-pintu ruangan di lantai bawah dan atas. Mereka pun membuat ruangan-ruangan tersebut berantakan hingga barang-barang yang berserakan. Sejumlah peralatan elektronik sampai perlengkapan medis pun dinyatakan hilang.

Barang-barang yang terdeteksi hilang yakni beberapa jenis obat, sebuah laptop, sebuah alat absensi sidik jari, satu unit monitor merk ASUS, timbangan gantung, scaler elektrik, timbangan injak, dan alat pengukur tensi darah elektrik.

”Namun, pelayanan kesehatan kepada masyarakat masih dapat dilakukan. Saat ini, Polisi pun tengah melakukan sidik jari, untuk mendalami kasus ini dan mencari pelaku pencurian di puskesmas Baleendah ini,” pungkasnya. (yul/fik)

Tinggalkan Balasan