Pugliara Tercambuk Kritik Pedas Dejan

bandungekspres.co.id, Bandung – Robertino Pugliara mendapat kritikan dari banyak pihak termasuk dari pelatih Dejan Antonic. Dia dinilai belum bisa memberikan kontribusi ketika membela Persib di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Diakui Robertino, pernyataan coach Dejan yang secara terang-terangan mengkritik penampilannya belum mampu berperan banyak ketika Persib menjalani laga perdana TSC 2016, menjamu Sriwijaya FC, menjadi cambuk baginya untuk bisa bermain lebih baik.

Di samping itu, pada pertandingan kedua TSC 2016 lalu Tim PBFC bermain lebih terbuka. Sehingga dia bisa banyak bergerak membuka ruang untuk memainkan si kulit bundar.

”Memang saya rasa pertandingan pertama belum banyak dapat bola. Saya lebih termotivasi  apalagi di Samarinda mereka main keluar juga,” kata Robertino kemarin (10/5).

Saat menghadapi PBFC, Robertino melihat pasukan Maung Bandung lebih tenang ketika memainkan bola. Dia menganalisa, pola permainan kesebelasan Persib sudah berjalan sesuai dengan skema yang dirancang coach Dejan.

Selain lebih lepas menjalankan strategi permainan, Robertino juga melihat skuad Maung Bandung mampu menjalankan skema menyerang dan membuka banyak peluang ke gawang PBFC. Walaupun kesebelasan Persib bertindak sebagai tim tamu.

”Cuman kurang beruntung, banyak peluang terbuang. Semoga ke depan masuk peluang itu,” ujar pemain impor dari Argentina ini.

Dari hasil akhir pertandingan melawan PBFC, Robertino memang sedikit kecewa lantaran Persib gagal membawa tiga angka dari Stadion Segiri, Samarinda. Namun, Robertino cukup puas dengan permainan Maung Bandung. Sekalipun berakhir tanpa gol, tetapi kesebelasan Persib mampu lebih banyak menciptakan peluang.

”Yah ada peluang, tapi belum bisa. Itu yang penting kita banyak peluang, kalau enggak ada peluang itu masalah,” ungkapnya.

Masih menurut Robertino, dengan banyaknya peluang yang tercipta tersebut menjadi modal besar bagi Persib untuk menghadapi Bali United, dalam pertandingan ketiga TSC 2016, Sabtu (14/5) mendatang.

Pemilik nomor punggung 10 ini berharap Persib mampu lebih jeli dalam memanfaatkan peluang di muka gawang lawan. Sehingga, Robertino bisa mencicipi kemenangan pertamanya bersama Persib di TSC 2016, ketika menjamu Bali United nanti.

”Kita harus menang, kalau seri ga cukup, sayang kemarin enggak bisa menang. Tapi syukur kita bisa seri, dan nanti lawan Bali semoga kita bisa menang,” tandasnya. (asb/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan