Pugliara Jadi Partner Belencoso

bandungekspres.co.id, KEHADIRAN Robertino Pugliara ke tubuh Maung Bandung bisa berdampak ganda. Naluri dia sebagai playmaker bisa menjamin pasokan bola ke lini depan bisa lebih produktif dari pada sebelumnya. Selain itu gelandang asal Argentina tersebut bisa menjadi partner bagi Juan Belencoso terutama dalam hal komunikasi. Belencoso yang kurang fasih dalam berbahasa Inggris terbantu dengan hadirnya Robertino yang mempunyai bahasa ibu dengan sang striker.

Pemilik nomor punggung 10 tersebut menjadi tempat curhat Belencoso atau setidaknya menjadi penghubung jika top skorer AFC Cup 2014 itu punya hal yang ingin diungkapkan. Keduanya bahkan selalu terlihat bersama di dalam maupun luar lapangan terutama sejak keduanya bertemu dalam agenda di Ciamis pekan lalu. Robertino saat ini memang masih merupakan rekrutan terkahir Dejan Antonic sejak dia menduduki kursi pelatih awal tahun ini.

”Saya memang banyak bicara saya sama dia, karena kita bisa satu bahasa, Bahasa Spanyol. Kemarin juga saya satu kamar sama dia (Belencoso) di Ciamis,” ujar Robertino kepada wartawan, Minggu (17/4).

Mantan pemain Persija Jakarta itu pun berharap kehadiran dia bisa berdampak positif untuk Persib. Setidaknya dalam membantu Belencoso dalam beradaptasi dan mampu membuat dia mengoptimalkan kemampuannya. Karena meski sudah 34 tahun, kapasitas striker bertinggi badan 188 cm tersebut cukup mumpuni. Terbukti dari catatan impresifnya ketika berbaju Kitchee SC hingga menjadi nominasi pemain asing terbaik AFC 2015.

”Makanya saya banyak bicara dari kemarin sama dia. Semoga nanti di lapangan juga sama bisa jalin komunikasi yang baik,” harapnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan