PU Bina Marga Sapras Margahayu Benahi Sejumlah Fasilitas Umum

Sambut Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-375

Menjelang Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-375, 20 April mendatang. Kemudian dalam rangka penilaian Adipura dan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, UPTD Sapras PU Wilayah II Margahayu melaksanakan operasi bersih (Opsih), di sejumlah lokasi.

Opsih Sabilungan itu melakukan bebersihnya di sepanjang jalan raya Soreang-Bandung yang dimulai dari Tugu Strawberry, Jalan Warung Lobak, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang sampai ke jalan raya Soreang, depan perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Kegiatan Opsih ini dilaksanakan selama tiga hari ke depan, dimulai tanggal 14-16 Maret. Opsih ini dilaksanakan semua UPTD Sapras PU se-Kabupaten Bandung. Ini memang kegiatan opsih rutin yang dilaksanakan jajaran UPTD Sapras Pu Wilayah II Margahayu. Apalagi sekarang menjelang penilaian Adipura dan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Stadion Si Jalak Harupat, dalam pembukaan Piala Bhayangkara, Kamis (17/3),” jelas Drs. H. Budi Hermawan, kepala UPTD Sapras PU Wilayah II Magahayu kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres), kemarin.

Menurutnya kegiatan opsih itu bukan saja dalam rangka menjelang Adipura dan kedatangan Presiden Jokowi. Namun yang lebih utama adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Bandung. Hal tersebut demi memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta minimalisir bencana banjir, khususnya di wilayah UPTD Margahayu. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan secara bersama-sama dengan pemerintah, seperti yang disampaikan bupati, yakni Sabilulungan,” tegasnya.

Sementara itu, A. Yeni Noberti, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung membenarkan jajaran UPTD Sapras PU melaksanakan kegiatan opsih.

”Kegiatan opsih sudah rutin dilaksanakan oleh jajaran Dinas Bina marga, Hal tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-375 yang jatuh tanggal 20 April. Sedangkan untuk menyambut kehadiran lomba kebersihan Adipura, itupun penting. Selanjutnya persiapan menyambut kedatangan Pak Jokowi. Tentunya lingkungan harus bersih dan sehat,” jelas Yeni.

Yeni menegaskan kebersihan itu perlu dijaga untuk kepentingan masyarakat dan menciptakan kesehatan lingkungan bersama. Dengan sabilulungan, kebersihan akan terjaga dan kenyamanan lingkungan akan terbangun dengan baik. (gun/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan