PT Hariff DTE Gandeng DAM Latih Keselamatan Berkendara bagi Karyawan

bandungekspres.co.id, BATUNUNGGAL – PT Hariff Daya Tunggal Engineering (DTE) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar pelatihan Safety Riding kepada puluhan karyawannya di Aula PT Hariff (DTE) Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung kemarin (13/9). Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan  dan keamanan dalam berkendara.

Quality Asurance PT Harrif (DTE) Dudiyana mengatakan, penyuluhan safety riding ini sengaja dilaksanakan, agar seluruh karyawan bisa lebih mengetahui pentingnya keselamatan dalam berkendara. Bahkan kata Dudi, pihaknyapun seringkali melalukan razia internal di perusahaan. Baik memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan sepeda motor dan si pengendara itu sendiri.

”Kalau pencegahan kecelakaan kerja sering kami sosialisasikan kepada seluruh karyawan, tapi kalau masalah keselamatan di jalan raya kita serahkan pada yang lebih mengetahuinya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Panitia P2K3 Muhammad Abdullah Asryi mengungkapkan, kegiatan ini sudah yang ketiga kali dilaksanakan di perusahaan tersebut. Ke depan, rencananya akan diadakan setiap tahun. Sehingga karyawan bisa lebih bisa meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

”Keselamatan itu sangat penting bagi pengguna jalan, karena dengan menjaga keselamatan mereka bisa selamat di perjalanan dan kembali berkumpul dengan keluarganya,” jelas Arsyi.

Sementara itu, Safety Riding Promotion Section Head Promotion PT Daya Adicipta Motora Asep Wawan memaparkan, pada penyuluhan safety riding ini, para peserta diberikan pengetahuan lengkap mengenai cara berkendara yang aman mulai dari teori dan melalukan praktek berkendara di lapangan hingga sosialisasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.

Menurutnya, dengan penyuluhan ini diharapkan para peserta bisa lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya. ”Saya harap setelah mendapatkan penyuluhan ini, para peserta bisa memahaminya dan menjalankan apa yang sudah mereka dapat pada penyuluhan ini,” ungkap Asep.

Lebih lanjut Asep menegaskan, selain memberikan materi pada para peserta, pihaknya juga mengajari sarana panduan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT). ”Alat ini memiliki fungsi sebagai memprediksi bahaya di jalan raya, mempelajari rambu rambu lalu lintas dan cara mengoperasikan sepeda motor,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan