Program Diskon Khusus untuk Sambungan Baru PDAM Tirta Raharja

bandungekspres.co.id – Mulai 1 sampai dengan 29 April 2016 mendatang, PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung menggelar gebyar pemasangan sambungan baru. Dalam gebyar tersebut PDAM akan memberikan potongan khusus biaya sambungan sebesar Rp 250 ribu bagi calon pelanggan yang membayar biaya secara tunai. Potongan khusus berlaku untuk wilayah Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Gebyar pemasangan sambungan baru dengan diskon khusus tersebut, menurut Dirut PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung H Rudie  Kusmayadi, BE MSi merupakan salah satu kegiatan dalam kerangka memperingati Hari Jadi ke-39 PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung yang didirikan tanggal 31 Maret 1977. “Kegiatan lainnya berupa donor darah, turnamen olahraga, jalan sehat dan lomba menggambar khusus untuk siswa sekolah dasar,” ucap H. Rudie Kusmayadi pada acara peringatan Hari Jadi ke-39 PDAM Tirta Raharja di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS)-Soreang, Kamis (31/3).

Jumlah sambungan langganan PDAM Tirta Raharja sampai akhir 2015 mencapai 82.251 sambungan yang mencakup Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kota Cimahi. Sedangkan cakupan pelayanan sebesar 11,56 persen terhadap total penduduk yang berjumlah 5.640.720 jiwa.

”Jumlah sambungan tiap tahun terus bertambah, seiring dengan kian menjamurnya lokasi perumahan baru di Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kota Cimahi. Kita hitung selama lima tahun mulai tahun 2010 sampai 2015 ada penambahan sambungan sebanyak 25.765 sambungan,” kata Rudie.

Dia mengharapkan, sampai akhir 2019 mendatang jumlah sambungan bisa mencapai 100.000 sambungan. Untuk mendukung peningkatan sambungan, pihaknya kini tengah memprioritaskan pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) Gambung dan SPAM Kertasari.

Bupati Bandung H Dadang M. Naser menegaskan, pihaknya sangat mendukung terhadap langkah PDAM Tirta Raharja dalam pengembangan SPAM. Sebab, sebagian penduduk Kabupaten Bandung masih ada yang belum terlayani kebutuhan air bersihnya.

Kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan PDAM Tirta Raharja, Dadang meminta agar selalu menomorsatukan kepuasan pelanggan. Mulai dari kepastian tarif hingga penanganan keluhan. ”Sebab, hanya dengan pelayanan yang prima, sebuah perusahaan akan semakin melonjak citranya yang ujung-ujungnya akan menambah pelanggan,” tegasnya. (gun)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan