Produk Lokal Bikin Artika Sari Devi Kalap

bandungekspres.co.id – Sosok cantik Artika Sari Devi tampak di tengah-tengah ribuan pengunjung hari terakhir pameran Inacraft di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (24/4) lalu. Tak jauh dari tempatnya berdiri, sudah ada lima kantong berisi hasil belanjaan. Rupanya Puteri Indonesia 2004 tersebut ditemani sang mama.

Artika Sari Devi
Artika Sari Devi

”Sudah seperti keharusan, Inacraft ini momen yang tidak boleh dilewatkan,” ucapnya. Dia dan sang mama sama-sama pencinta produk lokal, terutama kain batik, tenun, hingga aksesori handmade karya perajin tanah air.

Perempuan kelahiran 29 September 1979 itu mengungkapkan, karena kesibukan syuting, dirinya baru bisa berkunjung pada hari terakhir. Tiba di venue sekitar pukul 13.00, dalam waktu tiga jam, dia sudah menghasilkan banyak barang incaran. Kebanyakan busana batik dan tenun. Busana-busana itu digunakan untuk keperluan dress code Artika.

”Ini aja waktunya kurang, anak-anak sudah neleponin ’Mama di mana?’,” tutur istri musisi Baim tersebut, lantas tertawa.

Bagi ibunda Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim itu, perkembangan produk lokal makin pesat dan lebih unik. ”Produk lokal punya karakter khas. Lucu-lucu banget pokoknya,” ujarnya gemas. Artika sering dibuat kalap bila datang ke pameran produk lokal. Apalagi, bila berbelanja dengan mama tercinta. ”Kayak bensin sama api, saling ngomporin,” kata Artika. (nor/c7/agm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan