Pos Indonesia Rekrut Ribuan Karyawan Baru

BANDUNG – Untuk memperkuat kompetensi bisnis di bidang kurir, logistik, ritel, dan jasa keuangan, PT Pos Indonesia (Persero) melakukan perekrutan karyawan baru. Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono mengatakan, perekrutan dilakukan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Pos sesuai dengan rencana bisnis yang akan dijalankan Perusahaan.

”Latar belakangnya adalah berdasarkan kebutuhan bisnis Perusahaan ke depan yang memerlukan penambahan SDM, khususnya tingkat pelaksana,” katanya saat acara penyerahan surat keputusan pengangkatan pekerja outsourching yang dihadiri Menaker RI Hanif Dhakiri dan Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Dyah Pitaloka di Gedung Pos Ibukota, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia Febriyanto menyatakan, jumlah karyawan yang direkrut direncanakan lebih dari 5.000 orang, tergantung hasil tes akhir. Jumlah itu adalah perekrutan terbesar yang dilakukan PT Pos Indonesia sampai saat ini.

Agar karyawan baru yang direkrut dapat langsung menjalankan tugas sesuai misi Pos Indonesia, maka rekrutmen diutamakan berasal dari tenaga Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), tenaga Outsourcing OS dan Intake Renewal. Para karyawan baru tersebut akan ditempatkan di seluruh unit pelaksana teknis Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperkuat operasional bisnis Pos yang semakin berkembang saat ini.

Menaker RI Hanif Dhakiri mengatakan, Pos Indonesia harus menjadi contoh BUMN di Indonesia. Bahkan perusahaan swasta yang saat ini masih mempekerjakan out sourching. Menurutnya, Pos Berhasil melakukan peningkatakn kesejahteraan pekerja dengan mengangkat mereka sebagai pekerja tetap.

Dia mengatakan, ada 12 BUMN yang saat ini masih memiliki pekerja outsourching dan pelan-pelan harus mulai mengurangi jumlahnya dengan mengangkatnya sebagai pekerja tetap. ”Dengan cara ini maka daya saing perusahaan khususnya BUMN akan semakin baik. Sebab karyawan akan bekerja sepenuh hati,” tegasnya.

Sementara itu Anggota Komisi VI DPRR RI Rieki Diah Pitaloka juga mengapresiasi keberanian Dirut PT Pos Indonesia yang mengangkat 5.500 pekerja out sourching sebagai pekerja tetap. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan