Pos Indonesia Gandeng GD Express Carrier Berhard

Percepat Pengiriman ke Malaysia

bandungekspres.co.id – PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan GD Express Carrier Berhard, sebuah perusahaan kurir swasta terbesar nomor 2 di Malaysia setelah Pos Malaysia di kantor pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Bandung, kemarin (2/3). Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W Setijono dan CEO GD Expres Mr Teong Teck Lean.

Gilarsi mengatakan, perjanjian ini berdasarkan hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia yang terjalin selama ini. ”Kita ini kan bertetangga, bahkan kita ini satu rumpun tentu intensitasnya sangat tinggi,” ujarnya.

Kerjasama tersebut merupakan upaya membangun sinergi antara kekuatan kurir swasta terbesar di Malaysia dengan kekuatan jaringan nasional yang dimiliki Pos Indonesia. Selain itu, dengan kerjasama tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan keuntungan finansial dan non finansial yang signifikan bagi kedua belah pihak.

Bagi Pos Indonesia, kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan velue terbaik bagi pengguna jasa pos. Melalui peningkatan dan perbaikan waktu delevery di negara tujuan dari H+1 hingga H+5 menjadi maksimal H+2. ”Kunci sukses jasa pengiriman itu kan ada speed, cost, security,” ujar Gilarsi.

Dari kerjasama tersebut, Pos Indonesia juga memperoleh keuntungan lain, berupa akses pasar yang lebih luas di Malaysia. Selain itu, kerjasama ini juga dapat meningkatkan tingkat profitabilitas produk. Karena biaya delevery yang lebih murah di negara tujuan. ”sebagai alternatif pilihan masyarakat setelah Pos Malaysia, karena GD Express juga sebagai favorit choice di sana,” ujar Gilarsi.

Ke depan, Pos Indonesia akan kembali menjalin kerja sama dengan beberapa negara yang ada di Asia lainnya.

Sementara bagi GD Express Carrier Berhard, kerjasama ini penting dalam membuka akses pasar pengiriman express delevery.  Kerjasama dengan Pos Indonesia juga dinilai sangat strategis bagi GD Express. Karena kerjasama ini menjadi faktor pemungkin bagi GD Express untuk memperluas penggarapan pasar express delevery ke Indonesia. (mg1/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan