PNS Cimahi Jalani Tes Urine

 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Upaya negera dalam memerangi narkoba terus dilakukan. Setidaknya, sbanyak 381 PNS jabatan esellon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi menjalani tes Urine, di Aula Gedung B, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, kemarin (11/4).

Sebelum tes Urine dilaksanakan, para PNS ini berkewajiban mengikuti upacara bendera  yang dipimpin langsung  Kapolres Cimahi, Ade Ary Syam Indradi. Dalam pidatonya, Kapolres menekankan bahaya pengaruh narkoba bagi kehidupan manusia.

 

”Penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali jajaran pemerintahan. Ini yang harus kita perangi bersama-sama,” ujarnya.

 

Wali Kota Cimahi,  Atty Suharti dan Wakilnya Sudiarto juga menjalani tes urine. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan PNS. ”Kita harus dapat melaksanakan tugas sesuai aturan, salah satu bentuknya yaitu dengan menghindari pengaruh negatif narkoba,” ujarnya.

 

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengimbau, agar para PNS dan masyarakat menghindari narkoba. ”Para PNS harus membuktikan untuk bebas narkoba. Sebab, kinerja PNS dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat yang harus optimal,” katanya.

 

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, Lucky SM mengatakan, tes urine ini sangat penting dilakukan di kalangan PNS. Sebagai abdi masyarakat, mereka harus steril dari bahaya barang haram tersebut. ”Setidaknya semua elemen masyarakat, khususnya aparat pemerintahan semakin sadar akan bahayanya mengkonsumsi narkotika,” ujarnya. (bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan