PKS Usung Calon Wali Kota

bandungekspres.co.id– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar pada Februari 2017 nanti. Hal ini terungkap saat Rakerda PKS kemarin.

rakerda pks
BUBUN MUNAWAR/BANDUNG EKSPRES
RAKERDA: Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Cimahi Dedi Lazuardi, saat pembukaan Rakerda, merumuskan program kerja 2016 dan Persiapan Pilkada 2017, di Kantor DPD PKS Kota Cimahi, Minggu (1/4) kemarin.

Ketua DPD PKS Kota Cimahi Dedi Lazuardi mengungkapan, pihaknya sedang mempersiapkan strategi yang akan dilakukan untuk memenangkan Pilkada Kota Cimahi 2017 mendatang. Hal itu menjadi salah satu fokus perhatian DPD PKS, selain melakukan konsolidasi internal Partai. ”Dalam Rakerda yang kami laksanakan, kami memfokuskan pada persiapan untuk memenangkan pertarungan pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota, disamping konsolidasi internal partai untuk peningkatan kapasitas pengurus dan kader dalam mengusung PKS sebagai partai dakwah,” jelasnya.

Terkait dengan persiapan Pilkada, Dedi menyatakan, pihaknya sedang menggodok sejumah nama yang akan disodorkan kepada DPP PKS.

Sementara terkait dengan koalisi yang akan dilakukan oleh PKS, saat ini sudah ada penjajakan-penjajakan dengan partai lain untuk pengusungan paket calon Wali Kota dan Wakil Walikota mendatang.

Dedi menjelaskan, melalui Rakerda ini PKS Cimahi ingin lebih menguatkan komitmen partai untuk terus berkhidmat kepada masyarakat khususnya di Kota Cimahi. Sebelumnya, PKS sudah melakukan survey tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kota Cimahi. Dan hasil survey inilah yang dijadikan salah satu pertimbangan dalam penyusunan program kerja untuk satu tahun mendatang. Di tahun 2016 PKS menyiapkan program kerja yang khas, karena semua program kerja dilakukan dalam rangka pemenangan Pilkada Kota Cimahi di bulan Februari 2017 mendatang.

Sementara Sekretaris Bidang Dakwah Daerah I DPW PKS Jawa Barat, Santoso Anto menyebutkan, sekitar Mei atau Juni baru PKS akan menetapkan siapa bakal calon Wali Kota atau Wakil Walikota. Saat ini DPD PKS sudah mengantongi 28 nama yang akan diseleksi untuk dimajukan sebagai bakal calon. ”28 nama tersebut sedang dilakukan survey di masyarakat, siapa yang lebih layak untuk dmajukan sebagai bakal calon, setelah itu baru DPD PKS Kota Cimahi melakukan verifikasi terhadap nama sebagai bakal calon,” jelas Anto, usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Cimahi, di Seretariat DPD PKS Kota Cimahi, Jalan Kamarung, Minggu (14/2) kemarin.

Tinggalkan Balasan