PKS Kota Cimahi Gelar Talkshow Keadilan Gender

bandungekspres.co.id, CIMAHI –  Dalam rangka memperingati hari Kartini 2016 kader perempuan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi melaui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) mengadakan kegiatan talkshow. Kegiatan yang dihadiri sejumlah kader dan simpatisan ini dilaksanakan di aula DPD PKS Jalan Kamarung No. 6, akhir pekan kemarin.

Salah seorang pemateri yakni, Erick Yudha Buana Se,MSi (BPMP2KB) Kota Cimahi menyoroti semangat perjuangan Kartini yang terinspirasi dari ayat-ayat Al Qur’an yang dipelajarinya bersama KH. Sholeh Darat.

Menurut Humas DPD PKS Kota Cimahi Kania Intan Puspita menuturkan, perjuangan Kartini dalam mendapatkan persamaan hak laki-laki dan perempuan bukan persamaan yang ada dalam teori emansipasi yang berkembang saat ini. Tetapi ada batasan-batasan yang tidak selalu disamakan dengan laki-laki.

”Seperti menuntut ilmu agar berwawasan luas, bekerja, berkarir dan hak-hak lainnya tentu harus sama. Tapi tentu saja kudratnya sebagai perempuan yang berperan sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya jangan sampai dilupakan,” katanya.

Narasumber lainya, Ir. Hj. Rita Sukendar (Konselor P2TP2A Provinsi Jawa Barat) memaparkan bahwa laki-laki dan perempuan diciptakan Allah SWT dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing. Dalam paparanya itu beliau menjelaskan apa yang perjuangkan oleh Kartini adalah bukan kesetaraan gender tapi keadilan gender. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan