Pintu untuk Balo Belum Tertutup

bandungekspres.co.id, ROMA – Sejak Piala Dunia Brasil 2014, nama Mario Balotelli sudah tidak lagi menjadi bagian dari timnas Italia. Namun, pintu untuk striker bengal berjuluk Super Mario tersebut di Piala Dunia Rusia 2018 masih belum tertutup.

Sebab, performanya yang bagus bersama Nice di Ligue 1 mulai mendapat perhatian dari allenatore Italia, Giampiero Ventura.

Sejak bergabung dengan Nice di detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas, Balotelli tidak hanya membawa Nice ke puncak sementara Ligue 1. Namun juga mencetak enam gol dari lima pertandingan di semua ajang.

Statistik golnya setengah lebih banyak daripada ketika Balotelli dipinjamkan oleh Liverpool ke AC Milan musim lalu.

Hal inilah yang kemudian membuat Ventura mengamatinya dengan lebih seksama. Ventura menuturkan, secara kemampuan sebenarnya Balo adalah striker yang sangat bagus. Tidak hanya kuat dalam berduel dengan lawan, dia juga piawai melakukan eksekusi tendangan bebas.

”Yang menjadi masalah adalah ’sisanya’,” kata Ventura seperti diberitakan oleh Goal. Dikenal sebagai sosok yang tidak bisa diatur, Balo hampir selalu menemui resistensi di klub tempatnya bernaung dulu.

Di Manchester City, dia pernah bersitegang dengan Roberto Mancini. Kemudian di Inter Milan Jose Mourinho tak henti-hentinya harus mengelus dada karena ulahnya tersebut.

Malah, saat di Milan, Silvio Berlusconi sampai mengatakan bahwa dia seperti ”Apel Busuk” akibat Balotelli dianggap sebagai pengaruh yang sangat buruk bagi klub tersukses Italia di Eropa dengan tujuh titel Liga Champions tersebut.

”Saat ini yang dia butuhkan adalah konsistensi,” terang Ventura. ”Pemanggilan sementara Balo ke Euro lalu sudah menunjukkan bahwa dia berada di jalur yang benar untuk mencetak gol,” ucap eks arsitek Torino itu.

Bagaimana tanggapan Balo? Dia mengatakan bahwa saat ini, Gli Azzurri, sebutan Italia, tidak ada dalam benaknya.

Sebab, dia masih kesal kepada Cesare Prandelli yang menggantinya saat Italia kalah 0-1 dari Uruguay di laga terakhir penyisihan Grup D. ”Yang aku pikirkan hanya target,” katanya seperti dikutip oleh Football Italia.

Meski begitu, Balo mengatakan bahwa dia bakal kembali bergabung dengan Italia. ”Namun, hal itu terjadi jika saja kondisiku benar-benar prima,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan