Persib Harus Segera Bangkit

Umuh Ingin Persib Menang

PERSIB Bandung akan memainkan laga kedua di fase grup Piala Bhayangkara kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/3). Hanya bermain imbang, 1-1, di laga pembuka, Maung Bandung berniat bangkit untuk meraih kemenangan perdana demi mengatrol posisi di klasemen. Umuh Muchtar pun meminta Vladimir Vujovic dan kawan-kawan tidak larut dalam kekecewaan dan mengalihkan emosi menjadi suntikan motivasi untuk pertandingan besok.

Insya Allah mudah-mudahan di kandang sendiri mereka bangkit. Bagus pemain atau pelatih kalau belum menyatu dan sama-sama di situ masih ada kendala. Jadi agak  belepotan dan mengompakan itu agak lama, adaptasi itu tidak mudah,” ujar Umuh di lapangan Seskoad, Sabtu (19/3).

Mengenai performa pemain anyar, Umuh belum melihat ada sentuhan mematikan dari Juan Belencoso yang baru didaratkan dari Kitchee SC. Menurutnya bomber asal Spanyol itu masih harus meraba skema tim dan aliran bola yang dikirim dari lini kedua. Pria berusia 67 tahun itu pun berharap Belencoso mulai bisa membuka rekening golnya bersama Persib melawan PBFC besok.

”Dia masih agak kurang dan mudah-mudahan Belencoso besok bisa tampil lebih baik lagi. Mungkin Basna juga sudah bisa main,” tuturnya dikutip Simamaung.

Umuh juga mengaku dia sudah memberikan pengarahan kepada pemain untuk cepat bangun dari keterpurukan. Meski Dejan Antonic saat ini harus absen menangani tim karena pulang ke Hongkong karena sang istri sedang sakit, bukan berarti Persib akan pincang. Baginya raihan 3 poin akan banyak berarti bagi tim dan meminta kepada anak asuhnya supaya percaya pada para asisten pelatih terutama dalam urusan memilih susunan starter.

”Tadi juga saya sudah bicara dengan Atep dan para asisten, saya sudah menyerahkan dan memberikan pengarahan setelah makan kepada pemain. Siapapun yang dimainkan saya katakan ini tim, terserah saya serahkan kepada asisten pelatih (siapa yang bermain),” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan