Persib Bungkan Barito, Gol Tercipta lewat Zulham dan Atep

bandungekspres.co.id, BOGOR – Persib Bandung sukses membungkam Barito Putera 2-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (13/8) malam. Persib tampil mendominasi pertandingan.

Barito yang melakukan serangan dan tekanan ke lini pertahanan Persib Bandung tak mampu menembus kotak penalti. Menit ke-12, Persib mulai melakukan penyerangan. Dari sisi kanan, Van Dijk mencoba masuk dan melepaskan umpan dengan kaki kiri. Sayang bola tidak bisa dijangkau Zulham.

Menit ke-17, tendangan Robertino dari luar kotak pinalti masih membentur pemain belakang Barito. Demikian pula pada menit ke-19, tendangan keras yang dilepaskan Luis Carlos dari luar kotak pinalti melambung tinggi dari gawang Made.

Gol pembuka pada pertandingan ini dicetak oleh Zulham Zamrun. Pemain bernomor punggung 54 tersebut membawa Persib unggul melalui golnya saat pertandingan memasuki menit ke-21.

Bola hasil tendangan keras yang dilepaskan Zulham meluncur mulus ke sisi kiri gawang Barito yang dijaga oleh Muhammad Riyandi. Tertinggal 1 gol, skuad asuhan Mundari Karya mulai berani menyerang.

Beberapa kali mereka mendapatkan peluang emas, salah satunya melalui tendangan bebas Dedy Hartono pada menit ke-27. Beruntung I Made Wirawan mampu menepis bola sehingga gawangnya bebas dari kebobolan.

Hanya berselang satu menit kemudian, Barito mendapatkan peluang emas lainnya. Umpan Paulo Oktavianus Sitanggang tak mampu dijangkau Luis Carlos Junior yang telah berada di depan gawang lawan.

Tempo permainan agak berjalan datar jelang beberapa menit babak pertama usai. Bola banyak berkutat di lapangan tengah. Menit ke-36, Barito gencarkan serangan balik. Sayang tendangan Adam Alis masih membentur pemain.

Menit ke-39, Serangan balik yang cepat dari barito yang digalang Ripora masih bisa dihentikan oleh Tony sehingga gagal dilanjutkan.

Waktu turun minum. skor tidak berubah masih 1-0 untuk kesebelasan Maung Bandung hingga babak pertama usai.

Pada permulaa kedua, Barito masih terus mencoba mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, namun terus dihalau Made. Di menit ke-57, gol kembali diraih Maung Bandung melalui sundulan Atep  hasil menerima umpan silang dari Zulham.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan