Persib Amankan 3 Poin Tandang

bandungekspres.co.id, BOGOR – Persib Bandung berhasil membawa pulang poin penuh pada laga tandang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 setelah menaklukan PS TNI dengan skor 3-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (21/8) malam.

Skuad Maung Bandung, pada laga tersebut hanya membutuhkan waktu 19 menit untuk bisa merobek gawang PS TNI yang dikawal oleh Amiruddin. Gol pembuka dipertandingan tersebut diciptakan oleh Kim Jefrrey Kurniawan yang memaksimalkan umpan Vladimir Vujovic.

Tidak lama berselang, pada menit ke-22, Persib mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua Maung Bandung ini dicetak oleh Sergio van Dijk, setelah memanfaatkan umpan crossing dari Jajang Sukamara, sundulan Sergio ke arah pojok tidak dapat diantisipasi oleh kiper.

Sergio memperlebar kemenangan Maung Bandung menjadi 3-0 di menit ke-34, setelah sepakannya tidak bisa dijangkau kiper PS TNI, gol pemain bernomor punggung 33 tersebut menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, PS TNI yang tertinggal tiga gol mencoba memperkecil ketertinggalannya dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Persib. Namun barisan belakang Maung Bandung bisa mengantisipasi serangan lawan.

Persib mencoba menambah keunggulannya, menit 72 Zulham melepaskan keras, sayang bola masih menyamping dari tiang gawang. Di menit yang sama, Djanur memasukan David Lally menggantikan Robertino Pugliara.

Menit ke-82, Djanur menarik keluar Sergio van Dijk dan digantikan Tantan, untuk mempertajam lini depan. Empat menit berselang, Rachmad Hidayat masuk menggantikan Zulham Zamrun.

Masuknya tenaga baru ini membuat serangan Persib sedikit lebih hidup, Rachmad Hidayat yang mendapat bola langsung menusuk ke jantung pertahanan PS TNI, sayang bola masih bisa ditangkap oleh kiper. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan bagi Persib.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman semringah melihat permainan Atep dan kawan-kawan yang menjalankan intruksinya dengan baik.

”Saya ucapkan selamat kepada pemain sudah meraih tiga poin dan memainkan permainan cukup bagus. Mereka bisa menjalankan instruksi cukup sempurna,” kata Djanur setelah laga.

Menurutnya, duel tandang pamungkas putaran pertama ini, Maung Bandung mampu memanfaatkan kondisi fisik yang dimiliki. Hal tersebut sukses mengantisipasi pergerakan pemain PS TNI yang cenderung mengandalkan kecepatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan