Persiapan Terakhir Semen Padang Jelang Jamu PSM

bandungekspres.co.id, Padang— Kemarin, Semen Padang FC akan lakukan uji lapangan Stadion H Agus Salim, Padang. Uji lapangan markas sendiri tersebut akan dijadikan persiapan terakhir Hengki Ardiles, dkk sebelum menjamu PSM Makassar pada laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat malam (29/4).

Latihan terakhir di Stadion H Agus Salim pagi ini, akan dimaksimalkan untuk mematangkan taktik permainan guna menghadapi PSM Makassar. Menurut head coach Nilmaizar, mereka sudah mulai mempelajari cara permainan Samsul Chaerudin, dkk.

”Kami mulai mempelajari cara bermain tim lawan dan mematangkan strategi dan taktik untuk laga perdana,” jelas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Bagi Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, pertandingan Jumat nanti, bukan saja akan menjadi laga pembuka TSC. Lebih dari itu, menjamu PSM Makassar di home base, Stadion H Agus Salim, juga akan menjadi pembuktian para pemain anyar Kabau Sirah.

Pasca gagal total di Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu, Semen Padang FC memang melakukan perombakan komposisi pemain, khususnya pemain asing. Tiga pemain asing yaitu Diego (tengah), Marcel (depan), dan teranyar Mekan (tengah) didatangkan manajemen untuk menggantikan dua produk gagal, Fernando dan Taffarel.

Dari beberapa uji coba yang dilaksanakan, Marcell sudah membuktikan diri sebagai seorang penyerang yang mampu mencetak gol dan membawa perbedaan untuk tim. Tidak jauh berbeda, Diego yang berposisi sebagai gelandang juga cukup bertaji, bukan hanya mampu memutus serangan lawan, tapi mantan pemain Persiba Balikpapan itu juga mampu mencetak gol.

Dia membuktikannya kala mejebol gawang Persis Solo sebanyak dua kali pada partai uji coba, di Stadion Manahan Solo. Terakhir, ada nama Mekan yang didatangkan manajemen untuk memenuhi satu slot pemain asing asal Asia sesuai dengan regulasi TSC.

Meski sudah menunjukkan penampilan menjanjikan di beberapa partai uji coba, para pemain yang baru berkostum Kabau Sirah tersebut masih harus membuktikan diri pada partai resmi. Apalagi laga pertama selalu menjadi pertandingan sulit untuk kedua tim yang  berlaga.

Terpisah, Direktur Teknik PSM Makassar Sumirlan mengatakan, rombongan tim berjuluk Juku Eja (ikan merah), akan berangkat dari Makassar kemarin.

Tinggalkan Balasan