oleh

Perkuat Keamanan, Pemkab Segera Pasang 100 CCTV

Maman yang juga Ketua Tim Percepatan Penataan Wilayah Ngamprah menambahkan, pemasangan CCTV ini untuk memudahkan juga para petugas keamanan dalam mengontrol seluruh gedung. Para petugas keamanan ini setiap waktu terus memantau kondisi di setiap sudut gedung. ’’Petugas jaga sudah ada, pintu masuk ke kompleks perkantoran lebih diperketat dengan hanya membuka satu pintu masuk dan keluar. Beberapa akses masuk sudah diportal sebagai upaya meminimalisir berbagai kemungkin kejadian yang tidak diharapkan,” sahutnya.

Sementara itu, nama gedung yang ada di kompleks perkantoran akan mengalami penggantian. Selama ini nama gedung masih memakai huruf, yaitu A, B, C, dan D.  Dalam jangka panjang  nama-nama gedung tersebut akan disesuaikan dengan visi misi Kabupaten Bandung Barat ’Cermat’. ’’Nantinya akan diganti menjadi Gedung Cerdas, Gedung Rasional, Gedung Maju, Gedung Agamis, dan Gedung Sehat yang disingkat menjadi Cermat,” ungkapnya.

Sementara itu, daya listrik kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat mencapai 1.700 kva (kilo volt amperemeter) atau setara dengan 1.700.00 watt. Hingga kini pemakaiannya baru sekitar 80 persen dari total kekuatan daya tersebut.

Pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di kompleks perkantoran sebanyak 1.739 orang. ’’Dengan daya 1,7 juta watt sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik gedung A, B, dan C. Konsepnya memang tanpa AC atau pendingin udara, tapi dengan daya listrik sebesar itu sudah bisa untuk pemasangan AC. Khusus untuk gedung utama atau bupati gardu listriknya terpisah dengan daya sekitar 100 kva,” imbuh Kabid Penataan dan Pengendalian Bangunan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat Lucky Jamaludin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.